Profil Sofiatun Gudono: Mertua Kaesang Pangarep Diisukan Jadi Ibu Negara Dampingi Prabowo Subianto
Profil Sofiatun Gudono Mertua Kaesang Pangarep yang Diisukan Jadi Ibu Negara Dampingi Prabowo Subianto (IG)
16:34
28 April 2024

Profil Sofiatun Gudono: Mertua Kaesang Pangarep Diisukan Jadi Ibu Negara Dampingi Prabowo Subianto

Profil Ibu Erina Gudono, Sofiatun Gudono mendadak banyak diperbincangkan usai isu yang menerapkannya. Sofiatun Gudono disebut akan memegang kedudukan sebagai ibu negara karena akan menikah dengan Prabowo Subianto, Presiden terpilih periode 2024–2029.

Namun, informasi tersebut dipastikan hoax atau palsu. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada keterangan resmi dari kedua belah pihak atas berita heboh yang membicarakan bahwa Prabowo dan Sofiatun akan menikah pada 20 Mei 2024 mendatang.

Namun, di samping kabar hoax tersebut, bagaimana sosok Sofiatun Gudono selama ini dikenal? Simak informasi berikut untuk jawabanya.

Biodata Sofiatun Gudono 

Sofiatun Gudono memang merupakan seorang single parent atau orang tua tunggal bagi menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono.

Berdasarkan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Ibu Erina Gudono ini merupakan seorang dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia.

Selain bekerja sebagai dosen, Sofiatun juga memiliki sebuah butik “Sophia Boutique” yang ada di Jogja. Butik yang dikelola ibu Erina Gudono ini terletak di Jalan Kaliurang Kilometer 6.3 Gang Lombok, Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Usai menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Kediri pada tahun 1982, Sofiatun Gudono melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Indonesia (UII).

Tak berhenti sampai di situ, wanita kelahiran 10 Februari 1964 ini kemudian mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada (1996), Magister Fakultas Ekonomi Gadjah Mada (2000), dan mengambil lanjutan studi akuntansi di Murray State College, Amerika Serikat).

Sofiatun Gudono menikah dengan sang suami, (Alm) Muhammad Gudono pada 28 Juli 1989. Kala itu, ia berusia 25 tahun. 

Ia mulai mengajar di STIE Mitra Indonesia Yogyakarta (kini menjadi Universitas Cendekia Mitra Indonesia) sejak semester ganjil 2005. Di samping akuntansi, ia juga mengampu mata kuliah Akuntasi Manajeme dan Metodolog Peneltian.

Selain itu, di kampusnya, Sofiatun Gudono kerap memberikan mata kuliah lain sebagai dosen pengampu, seperti Sistem Informasi Pemasaran, Pendidikan Pancasila, dan Sistem Informasi pemasaran.

Demikian informasi mengenai profil Sofiatun Gudoni sosok dosen Akuntansi di STIE Mitra Indonesia, ibu dari Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #profil #sofiatun #gudono #mertua #kaesang #pangarep #diisukan #jadi #negara #dampingi #prabowo #subianto

KOMENTAR