Gurita Bisnis Ala Alatas Ibu Tasya Farasya, Gak Heran Bisa Punya Tas Hermes Belasan Miliar
Tasya Farasya dan sang ibu, Alawiyah Alatas. (Instagram/tasyafarasya)
14:30
21 April 2024

Gurita Bisnis Ala Alatas Ibu Tasya Farasya, Gak Heran Bisa Punya Tas Hermes Belasan Miliar

Koleksi tas Hermes Ala Alatas menjadi perbincangan netizen pengguna TikTok. Pasalnya, ibu Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia itu memiliki banyak tas Hermes yang total harganya mencapai belasan miliar Rupiah.

Beberapa koleksi tas Hermes milik Ala Alatas diulas oleh akun TikTok dengan nama rahasia_valeri_official. Ia memiliki berbagai model tas Hermes dengan harga yang tentu saja tidak main-main.

Salah satu koleksi Ala Alatas yang paling mahal adalah Hermes Birkin 35cm Croco. Harga tas mewah ini diperkirakan mencapai angka USD215.407 atau hampir setara dengan Rp3,5 miliar.

Ala Alatas juga memiliki tas Hermes lain yang jika dijumlahkan harganya mencapai belasan miliar Rupiah. Hal ini membuat netizen penasaran dengan pekerjaan Ala Alatas. Kira-kira, ibu Tasya Farasya kerja apa ya?

Pekerjaan Ala Alatas pernah disinggung oleh Tasya Farasya dalam kanal YouTube Boy William beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa ibunya adalah seorang pengusaha yang sudah berkarier sejak usianya baru 14 tahun.

"Nyokap banyak sih. Dari kecil emang udah kerja, umur 14 tahun punya perusahaan sendiri," tutur Tasya Farasya kepada Boy William, seperti dikutip pada Minggu (21/4/2024).

Kalau begitu, apa saja usaha yang dimiliki oleh Ala Alatas hingga menjadi kaya raya seperti sekarang dan bisa punya koleksi tas Hermes?

Berbagai sumber menyebutkan bahwa Ala Alatas menjalankan gurita bisnis yang sangat menjanjikan. Salah satunya adalah bisnis penyaluran Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke negara-negara Timur Tengah.

Koleksi tas Ala Alatas, ibu Tasya Farasya. (TikTok/rahasia_valeri_official)Koleksi tas Ala Alatas, ibu Tasya Farasya. (TikTok/rahasia_valeri_official)

Ala Alatas menjalankan bisnis penyaluran TKI melalui perusahaannya PT Tifar Admanco. Perusahaan ini kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1984 dan dimiliki langsung oleh Alawiyah Alatas alias Ala Alatas.

Selama puluhan tahun berdiri, perusahaan Ala Alatas sudah menyalurkan banyak sekali TKI ke berbagai negara di Timur Tengah. Mereka bekerja untuk beragam bidang, seperti engineer civil and electrical hingga supir.

Selain penyalur TKI, Ala Alatas juga punya deretan bisnis lain yang tersebar di bidang kuliner, properti, medical center, serta power plant. Tidak heran ya kalau Ala Alatas sekarang kaya raya hingga menjadi sosialita banyak harta. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #gurita #bisnis #alatas #tasya #farasya #heran #bisa #punya #hermes #belasan #miliar

KOMENTAR