Tes Kepribadian : Posisi Berdiri Mengungkapkan Sifat Seseorang, Karir yang Cocok Juga Bisa Diketahui
Ilustrasi jenis-jenis posisi berdiri (jagronjosh.com)
11:52
20 April 2024

Tes Kepribadian : Posisi Berdiri Mengungkapkan Sifat Seseorang, Karir yang Cocok Juga Bisa Diketahui

Sifat dan kepribadian seseorang bisa diketahui dengan berbagai cara mulai dari bentuk alis, cara menyilangkan kaki, garis dahi hingga posisi berdiri.

Perlu diketahui bahwa posisi berdiri setiap orang tentu berbeda-beda. Mulai dari berdiri dengan kaki sedikit terbuka, berdiri dengan satu kaki di depan hingga menyilang.

Pasalnya posisi berdiri ini sering diabaikan oleh banyak orang padahal ada kaitannya dengan sifat dan kepribadian seseorang.

Hal ini perlu dipahami agar lebih mudah menyikapi orang baik dari segi lisan atau tindakan sehingga tidak saling menyalahkan satu sama lain.

Tes kepribadian posisi berdiri ini menggali hubungan menarik antara bahasa tubuh dan dunia batin Anda. Anda masih bingung dengan sifat Anda yang asli ? Artikel kali ini akan membantu Anda dengan membagikan 3 tipe posisi berdiri dan Anda bisa memilih salah satu yang menjadi favorit Anda.

Dilansir dari laman Jagran Josh, berikut posisi berdiri dan makna sifat yang Anda miliki.

1. Legs Apart : berdiri dengan kaki terpisah

Jika Anda berdiri dengan kaki sedikit terbuka menunjukkan Anda memiliki kepribadian yang penuh percaya diri.

Bahkan saat Anda mengutarakan pikiran Anda, suara Anda kuat dan jelas sehingga tidak ada ruang keraguan.

Anda adalah pemimpin alami, nyaman mengambil alih dan mengambil sebuah keputusan. Keyakinan yang Anda miliki bukan hanya sebuah tindakan namun termasuk bagian yang tak terpisahkan dari diri Anda.

Ketika ada tantangan muncul, Anda pun bertahan dengan penuh keyakinan yang tangguh sehingga memancarkan kehadiran yang kuat, persuasif halus dan meninggalkan kesan mendalam pada orang di sekitar Anda.

Anda memiliki aura percaya diri sehingga mampu membuat orang menghormati dan kagum. Dengan memiliki rasa percaya diri, Anda selalu bergerak dengan anggun dan fokus dengan tujuan.

Selain anggun, Anda juga sangat berwibawa dan cenderung suka memerintah. Pada intinya Anda memiliki ciri khas tentang keterbukaan dan kemudahan.

Dalam hubungan, Anda mungkin bergairah dan intens serta Anda cenderung lebih dominan namun setia dan protektif.

2. One Legs Forward : berdiri dengan satu kaki di depan

Jika Anda berdiri dengan satu kaki ke depan menunjukkan bahwa Anda memiliki kepribadian yang suka memulai petualangan yang besar dalam hidup.

Anda cenderung memiliki dorongan untuk menjelajahi wilayah yang belum dipetakan dan merangkul hal-hal yang tidak diketahui.

Anda juga cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga menjadikan Anda cocok menggeluti sebagai peneliti, pendidik atau penjelajah alami.

Anda juga memiliki sifat bijaksana dan jeli sehingga Anda sangat cermat dan suka mempertimbangkan semua pilihan sebelum mengambil keputusan.

Empati adalah kekuatan super yang Anda miliki sehingga Anda terhubung dengan orang lain pada tingkat yang lebih dalam. Anda mampu memahami emosi orang lain dan memberikan dukungan yang teguh.

Dalam bidang karir, Anda sangat berpotensi di bidang penulis, perjalanan, blogger, ilmuwan, peneliti, artis, dan atlet.

3. Legs Crossed : berdiri dengan kaki bersilang

Jika Anda berdiri dengan kaki bersilang menunjukkan Anda memiliki kepribadian yang pendiam dan tertutup.

Anda cenderung suka mengamati dan mendengarkan, menilai situasi dan orang dengan cermat sebelum terlibat.

Posisi kaki bersilang menunjukkan bahwa Anda memiliki sifat yang protektif artinya Anda menjaga ruang pribadi dan emosi Anda dengan ketat serta berhati-hati agar orang lain tidak terlalu dekat.

Meskipun pendiam, Anda juga memiliki sifat yang mandiri dan percaya diri dengan segala keputusan yang Anda ambil dan tidak takut menentukan jalan Anda.

Anda juga tidak terlalu suka dalam mencari validasi atau persetujuan orang lain dalam setiap keputusan yang Anda ambil.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #posisi #berdiri #mengungkapkan #sifat #seseorang #karir #yang #cocok #juga #bisa #diketahui

KOMENTAR