Tes Kepribadian: Bentuk Jempol Mengungkapkan Sifat Seseorang, Ada yang Memiliki Loyalitas Luar Biasa
Ilustrasi beberapa bentuk jempol (Jagranjosh.com)
14:50
19 April 2024

Tes Kepribadian: Bentuk Jempol Mengungkapkan Sifat Seseorang, Ada yang Memiliki Loyalitas Luar Biasa

- Beberapa penelitian telah mengeksplorasi hubungan antara bentuk jempol dan kepribadian.

Ternyata, bentuk jempol dapat mengungkapkan sifat dan kepribadian seseorang terhadap lingkungan sekitar.

Beberapa pemilik bentuk jempol yang akan dibahas ini mempunyai sifat perfeksionis, mudah bergaul, hingga memiliki loyalitas yang luar biasa.

Ketahui tes kepribadian berdasarkan bentuk jempol seseorang, dikutip dari Jagranjosh.com, Jumat (19/4).

1. Jarak Bagian Atas dan Bawah Jempol Sama

Orang-orang yang memiliki jarak bagian atas dan bawah jempol sama menunjukkan sosok yang harmonis. Mereka merupakan individu yang tenang dan mengupayakan keseimbangan.

Di sisi lain, mereka juga selalu melihat sisi baik dari semua hasil dan dapat melihat kedua sisi dari masalah apapun.

Bahkan, mereka cenderung sebagai pembawa damai. Dalam berbagai hal, mereka menerapkan logika dan emosi yang seimbang.

Biasanya, mereka mempunyai banyak pengetahuan teoretis dan praktis. Selain itu, mereka juga suka melakukan sesuatu secara terencana yang membuat mereka memikirkan terlalu banyak hal selama merencanakan sesuatu.

2. Setengah Bagian Atas Jempol Lebih Panjang

Pemilik jempol dengan setengah bagian atasnya lebih panjang mempunyai sifat perfeksionis serta biasanya ingin segala hal berada pada tempatnya dan teratur.

Mereka selalu memiliki tujuan yang lebih besar atau hal yang ingin dicapai dalam daftar yang dibuat.

Tak hanya itu, mereka juga tidak mudah puas dengan berbagai hal serta menjadi sangat terobsesi dengan proyek dan ide yang dimiliki. Sosok mereka dihormati karena kejujuran dan pendapat mereka yang terus terang.

Orang sekitar menilai mereka dapat diandalkan. Setiap hari, mereka selalu mengikuti pikirannya dan cukup idealis.

Mereka menjaga standar tinggi untuk diri sendiri dan orang-orang yang bergaul dengan mereka.

Selain itu, mereka juga akan melakukan segala sesuatu sesuai keyakinan dan tidak akan menyia-nyiakan waktu pribadi maupun waktu orang lain.

3. Setengah Bagian Bawah Jempol Lebih Panjang

Orang-orang yang memiliki jempol dengan setengah bagian bawah lebih panjang adalah orang yang membumi dan biasanya mencurahkan waktunya untuk bekerja keras mewujudkan impiannya menjadi kenyataan.

Sosoknya jarang melamun dan merupakan individu yang melakukan segala hal dengan pelan-pelan, tetapi hasilnya matang.

Mereka selalu berusaha untuk membuat orang lain di sekitarnya bahagia. Perlu diketahui, mereka memiliki sifat murah hati, rendah hati, dan penuh perhatian.

Selain itu, mereka juga sosok yang sangat dapat diandalkan dan sangat fokus dengan yang miliki maupun apa yang dilakukan. Selain itu, mereka cenderung tetap rendah hati dan menikmati hal-hal sederhana.

4. Jempol Lurus

Kepribadian pemilik jempol lurus adalah keras kepala dan mendominasi dengan kemauan dan keyakinan yang sangat kuat untuk melakukan sesuatu. Mereka lugas dan dapat diandalkan serta memiliki loyalitas yang luar biasa.

Sosok mereka tidak mudah berubah pikiran dan biasanya menjadi pemimpin yang baik. Di sisi lain, mereka cukup analitis dan memiliki keseimbangan yang baik antara kepraktisan dengan emosi.

Mereka dikenal sebagai individu yang menepati janji dan tidak membuat janji dengan tergesa-gesa.

Namun, saat mereka berkomitmen pada sesuatu, mereka akan jarang ingkar janji. Meski terlihat tangguh dan sulit didekati, tetapi mereka adalah orang yang baik hati.

5. Jempol Melengkung

Pemilik jempol melengkung adalah tipe yang fleksibel dan mudah beradaptasi terhadap perubahan. Mereka mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat baru.

Di sisi lain, mereka juga mudah mengekspresikan diri dan bergaul dengan orang baru. Kendati demikian, mereka mudah dipengaruhi orang lain.

Meskipun bersikap fleksibel dalam setiap situasi adalah hal yang baik, tetapi itu juga membuat mereka dimanfaatkan. Perlu diketahui, mereka bisa menjadi sangat emosional, kreatif, ingin tahu, dan artistik.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #bentuk #jempol #mengungkapkan #sifat #seseorang #yang #memiliki #loyalitas #luar #biasa

KOMENTAR