10 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Benar-benar Bahagia dalam Hubungan, Salah Satunya Merasa Kesepian
Ilustrasi pasangan yang tidak bahagia (Freepik)
20:50
18 April 2024

10 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Benar-benar Bahagia dalam Hubungan, Salah Satunya Merasa Kesepian

Tak selamanya pasangan yang terlihat couple goals benar-benar bahagia.

Meski terlihat bahagia di mata orang lain, tetapi ada beberapa pasangan yang sebenarnya merasa gelisah dalam menjalin hubungan.
Lantas, Apakah kamu salah satu yang mengalaminya?

Sebagai informasi, ada beberapa tanda bahwa kamu dan pasangan tidak benar-benar bahagia dalam hubungan.

Namun, tanda-tanda tersebut tidak selalu menunjukkan hubunganmu akan berakhir.

Jika kamu ingin tetap menjalin hubungan dengan pasanganmu, tentunya, kalian harus saling jujur dan mencari cara untuk memperbaikinya.
Dikutip dari Hackspirit.com, Kamis (18/4), inilah beberapa tanda kamu dan pasangan tidak benar-benar bahagia dalam hubungan.

1. Berkurangnya Komunikasi

Tanda pertama kalian tidak benar-benar bahagia adalah kurangnya komunikasi. Saat berada di fase awal hubungan, kalian pasti sering membahas banyak hal sepanjang hari, tetapi lama kelamaan berubah hal tersebut berubah.

Kalian tidak lagi membahas masa depan. Sebaliknya, kalian justru bertengkar saat memulai berkomunikasi. Hal tersebut membuat kalian menjadi saling menutup diri.

2. Menghindar untuk Menghabiskan Waktu Bersama


Apakah kamu atau pasangan saling menghindar? Apakah kalian sudah tak lagi menghabiskan waktu untuk jalan-jalan atau makan bersama? Jika iya, berarti kalian tidak benar-benar bahagia.

Sadar atau tidak, mungkin di antara kalian justru lebih memprioritaskan rencana bersama orang lain dan kalian hanya bertemu saat sedang butuh.

3. Kurangnya Keintiman Fisik

Jika kamu dan pasangan saling menghindar, otomatis keintiman di antara kalian juga akan berkurang. Dalam hal ini, keintiman fisik bisa berwujud apa saja, mulai dari berpegangan tangan, mencium pipi, atau saling merangkul saat berjalan.

4. Saling Mengkritik


Tanpa disadari, kamu tidak suka dengan apapun yang pasangan lakukan saat kamu sudah tak bahagia menjalin hubungan dengannya. Kamu akan merasa dia tidak penting lagi hingga akhirnya kalian saling mengkritik.

5. Berkurangnya Dukungan

Kamu dan pasangan tentunya akan saling menjadi orang pertama yang memberikan dukungan penuh, terlebih saat ada yang mengalami masa sulit. Namun, saat kalian sudah merasa tidak bahagia, dukungan tersebut semakin berkurang.

Bahkan, kalian lebih meminta dukungan orang lain dibandingkan pasangan. Atau saat kamu mencoba menawarkan bantuan, dia justru menolak niat baikmu.

6. Sering Bertengkar

Sering bertengkar menjadi tanda lain pasangan tidak benar-benar bahagia. Selain sering bertengkar, kamu dan pasangan juga membutuhkan waktu lebih lama untuk berbaikan.

Jika kamu merasa tidak benar-benar bahagia, mungkin kamu pernah bertengkar selama beberapa hari dan tak ada yang ingin mengalah di antara kalian. Baik kamu maupun pasangan juga menjadi bersikap dingin.

7. Merasa Kesepian

Merasa kesepian menjadi tanda terbesar yang menunjukkan kamu dan pasangan tidak benar-benar bahagia.

Dalam hal ini, kamu merasa tidak bisa menjadi diri sendiri saat di dekatnya. Merasa kesepian ini juga bisa dialami tidak hanya sekali.

8. Kompromi yang Berkurang

Kompromi menjadi hal yang dibutuhkan dalam hubungan. Namun, hal tersebut berubah saat dua belah pihak tidak lagi bahagia dalam menjalin hubungan.

Kamu atau pasangan berubah menjadi sosok yang enggan untuk mengalah. Padahal, di waktu sebelum-sebelumnya, kalian membatalkan kegiatan lain dan memprioritaskan satu sama lain untuk memberikan dukungan.

9. Tak Lagi Mempertimbangkan Rencana Masa Depan

Kamu dan pasangan pasti sudah merencanakan masa depan. Namun, kamu merasa tidak ingin mempertimbangkan rencana itu lagi.

Selain itu, kamu tidak lagi melihat masa depan bersama dia. Bahkan, antusiasme dan kegembiraan terkait rencana kalian tersebut sudah hilang.

10. Ada Jarak Emosional

Akibat dari tidak lagi mempertimbangkan rencana masa depan, kamu dan pasangan berhenti terhubung secara emosional.

Kalian tidak lagi saling bertemu saat membutuhkan, bahkan pada saat-saat bahagia sekalipun. Selain itu, kamu juga tidak membagikan pemikiran dan perasaan terdalammu lagi.

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #kamu #pasangan #tidak #benar #benar #bahagia #dalam #hubungan #salah #satunya #merasa #kesepian

KOMENTAR