Cerita Kocak Anies Baswedan Terkunci di Kamar Mandi, Ajudan sampai Heran Lihat Reaksinya
Anies Baswedan di Lampung Timur, Minggu (13/1/2024). (Dok: Amin)
19:16
15 Januari 2024

Cerita Kocak Anies Baswedan Terkunci di Kamar Mandi, Ajudan sampai Heran Lihat Reaksinya

Momen lucu yang pernah dialami calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, belakangan kembali diperbincangkan. Rupanya, kejadian tersebut soal Anies Baswedan yang terkunci di kamar mandi.

Kejadian tersebut disampaikan ajudan Anies Baswedan, Gian Fernando Sitorus, dalam sebuah podcast di kanal YouTube SENTER. Indonesia pada November 2023 lalu.

Kala itu, mereka sedag menginap di sebuah hotel wisata Guci, Kabupaten Tegal. Gian menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

"Jadi Alhamdulillah saya waktu itu memang sudah stand by di depan kamar bapak (Anies). Tiba-tiba ada chat dari bapak," ujar Gian, dikutip Senin (15/1/2024).

"Bapak bilang, 'Gian posisi di mana? Bisa masuk sebentar'. 'Oh ya bisa pak' saya jawab begitu. Saya ketok lah pintunya," lanjutnya.

Setelah mengetuk pintu, ternyata tidak ada respons dari dalam, sehingga Gian pun langsung masuk karena tidak terkunci. Baru kemudian terdengar suara Anies memanggil dari kamar mandi.

Bukannya langsung meminta Gian untuk membukakan pintu, Anies justru menceritakan kronologi kenapa dia bisa terkunci di dalam.

"Jadi beliau bilang gini, 'Gian, jadi begini, tadi setelah slot kuncinya, sepertinya kunci ini sudah relatif lebih lama. Sehingga agak sedikit macet, jadi sekarang saya sulit untuk membuka dari dalam. Gian bisa minta tolong bantu, saya masukan kuncinya dari bawah, gian buka dari luar yah," terang Gian menirukan kata-kata Anies kala itu.

"Dalam hati saya, 'pak, bapak tinggal bilang, saya kekunci tolong bukain'," sambung Gian yang disambut tawa host podcast.

Tapi tak cuma sampai di situ sikap Anies yang membuat Gian heran. Setelah diketahui bahwa kunci dan lubang pintu sudah karatan, inisiatif Gian untuk mendobrak pintu sempat dipertanyakan Anies.

"Beliau malah nanya, 'harus begitu ya? Sayang nanti pintunya," sahut Anies yang justru memikirkan pintu kamar mandi rusak. Beruntung, Gian mampu mengakali kunci pintu sehingga tidak perlu mendobrak. 

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #cerita #kocak #anies #baswedan #terkunci #kamar #mandi #ajudan #sampai #heran #lihat #reaksinya

KOMENTAR