Sumber Kekayaan Cinta Laura, Artis Muslim Ngaku Tak Percaya Al Quran 100 Persen
Potret Liburan Cinta Laura dan Arya Vasco di Vietnam. (Instagram/claurakiehl)
17:39
11 April 2024

Sumber Kekayaan Cinta Laura, Artis Muslim Ngaku Tak Percaya Al Quran 100 Persen

Pernyataan Cinta Laura yang mengaku tidak sepenuhnya mengikuti tuntunan ajaran agama Islam seperti yang tertera dalam Al Quran mendadak menjadi sorotan publik.

Seperti melansir dari unggahan akun TikTok @/panda.1508 pada Kamis (11/4/2024), tampak momen ketika Cinta Laura yang awalnya mengungkit perbedaan agama orang tuanya.

Cinta Laura lantas mengatakan apabila dirinya tumbuh besar dengan ajaran agama Islam seperti sang ibu. Namun, ia juga tetap banyak belajar tentang kepercayaan yang dianut oleh ayahnya.

"Dari situ ada logika yang aku bangun sendiri. Jadi ada sesuatu yang aku enggak selalu ikutin 100 persen sesuai misalnya Al Quran," kata Cinta.

"Aku percaya kita sekarang tinggal di dunia yang sudah modern, ada beberapa hal yang enggak selalu bisa diaplikasikan," tambahnya.

Pernyataan Cinta Laura ini sontak saja menyita perhatian publik. Imbasnya ia mendapatkan banyak kritik, padahal pernyataan kontroversialnya dengan Indah Gunawan alias Indah G belum mereda.

Cinta Laura dan Indah G (youtube)Cinta Laura dan Indah G (youtube)

Sumber Kekayaan Cinta Laura

Terlepas dari kontroversinya, Cinta Laura dikenal sebagai salah satu artis multitalenta Tanah Air. Bukan hanya malang-melintang di dunia seni peran, Cinta Laura juga melebarkan sayap ke dunia tarik suara dan bisnis.

1. Bintang Sinetron dan Film

Cinta Laura mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi finalis Top Model 2006. Dari sini, ia mendapatkan tawaran untuk bermain sinetron berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?).

Beberapa judul sinetron lainnya yang pernah dibintangi Cinta Laura di antaranya adalah Upik Abu dan Laura, Air Mata Cinta, Mimo Ketemu Poscha, Kutunggu Kau di Pasar Minggu the Series, dan lainnya.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Cinta Laura berhasil pula membintangi sejumlah judul film dalam maupun luar negeri. Meliputi Oh Baby, After the Dark, The Wallflower, Target, Jeritan Malam, dan masih banyak lagi.

2. Bintang Iklan, Brand Ambassador, dan Endorsement

Cinta Laura kerap menerima tawaran sebagai bintang iklan sejumlah produk, mulai dari kecantikan, otomotif, dan lainnya. Tak heran apabila wajahnya sering kali muncul di layar kaca.

Artis berwajah bule ini juga sering mendapatkan tawaran endorsement dan bahkan didapuk menjadi brand ambassador.

Menurut kabar yang beredar, untuk sekali endorsement, Cinta Laura bisa menerima bayaran lebih dari Rp10 juta.

3. Penyanyi

Bukan hanya sukses di dunia seni peran, Cinta Laura berhasil mendapat peruntungan yang baik di dunia tarik suara. Sepanjang kiprahnya ia sudah merilis beberapa lagu dan dua album.

Lagu-lagu milik Cinta Laura yang jadi hits dan populer di Tanah Air misalnya adalah Cinta atau Uang, Shoot Me, Guardian Angel, Tulalit, dan Markisa.

4. YouTube

Sama seperti para publik figur lain, Cinta Laura juga memiliki kanal YouTube sendiri. Kanal YouTube-nya ini bernama Cinta Laura Kiehl yang kini sudah memiliki lebih dari 795 ribu subscriber.

Mengutip dari laman Social Blade, Cinta Laura mampu meraup penghasilan menncapai Rp12 juta hingga Rp194 juta per bulan dari kanal YouTube-nya tersebut.

5. Bisnis

Sumber penghasilan Cinta Laura lainnya adalah dari sektor bisnis. Ia terhitung memiliki kurang lebih 7  lini bisnis yang baru didirikan pada 2023 di bawah PT Cinta Paras Semesta.

Ketujuh lini bisnis tersebut adalah Rumah Sradda Semesta yang bergerak di dalam bidang kreatif, Revolicon yang bergerak di bidang manajemen artis, Puella yang merupakan platform digital.

Lalu Lvcid Studio yang bergerak dalam bidang pembuatan konten-konten di media sosial salah satunya YouTube, dan Abstrkt yang bergerak di bidang musik.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sumber #kekayaan #cinta #laura #artis #muslim #ngaku #percaya #quran #persen

KOMENTAR