Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Pirang di Hari Lebaran, Netizen Nyinyir Bilang Mirip Jamet Hingga Mpok-mpok
Penampilan terbaru Camillia Laetitia Azzahra alias Zara anak Ridwan Kamil. (Dok. Instagram)
05:40
11 April 2024

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Pirang di Hari Lebaran, Netizen Nyinyir Bilang Mirip Jamet Hingga Mpok-mpok

Penampilan Camillia Laetitia Azzahra, yang lebih dikenal dengan nama Zara, anak dari Ridwan Kamil, membuat heboh netizen. Pasalnya setelah memutuskan lepas hijab, Zara tampil dengan rambut berwarna pirang untuk merayakan Lebaran di Inggris.

Dalam unggahan terbaru di Instagram, Zara memperlihatkan bagaimana keseruan merayakan Lebaran di Inggris, serta barang-barang yang dibawanya saat akan Salat Idulfitri.

"minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Eid mubarak! (akhirnya setelah 3 tahun gabisa sholat eid karena haid, tahun ini aku bisa sholat lagi yeyyyy)" tulisnya dikutip Kamis (11/4/2024).

Unggahan Zara ini sontak memancing komentar dari netizen. Pasalnya, tidak sedikit yang mengkritik Zara terkait keputusannya untuk melepas hijab.

"Zara lebih cantik pake kerudung nak “ tapi hidup adalah pilihan , sehat selalu neng," tulis Alis.

"Zaraaa semangat yaaa. Jujur kamu lebih cantik hijaban. Semangt zaaraaa," tulis Salsspa.

Tidak sedikit yang memberikan komentar cukup pedas. Bahkan ada yang menyebut Zara mirip jamet hingga mpok-mpok lantaran berambut pirang.

"Serius kamu bahagia kek gini zara???? Seriusss... yakin bkal byk laki2 ngejar kamu?? Org uda pd mau tobat zara eh kamu bru mulai..." tulis MMFDL.

"Buhahaha jamet," cuit Maskymm.

"Kaya mpok mpok," timpal Mayra.

Zara pun lantas menjawab komentar-komentar pedas yang datang kepadanya. Ia tidak masalah dengan komentar nyinyir netizen karena hanya berharap kepada Allah.

"santai gais aku soalnya berdoa paling utama nya sama Allah adalah biarkan semua kejujuran itu keluar dari mulutku bukan orang lain," katanya bijak.

Atalia Praratya Kaget Zara Umumkan Lepas Hijab

Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, angkat suara terkait keputusan anaknya tersebut yang diumumkan melalui media sosial. Atalia mengungkapkan bahwa gadis berusia 19 tahun itu telah berdiskusi dengan keluarganya. Namun, ia mengaku kaget atas unggahan yang dilakukan oleh putri tercintanya.

"Kita (keluarga) juga kaget sebetulnya, saya sampai bilang kalaupun iya (lepas hijab) kenapa harus diposting gitu ya. Tapi itulah anak muda," papar Atalia melalui konten TikTok @yurrierfansyah, dikutip suara.com, Senin (8/4/2024).

Atalia menegaskan bahwa dia tidak membenarkan keputusan Zara untuk melepas hijab, dan hanya menganggapnya sebagai sebuah proses belajar. Terutama, mengingat menutup aurat, termasuk rambut dan kepala, adalah kewajiban dalam Islam bagi perempuan yang telah mencapai usia baligh.

"Tetapi saya tidak melakukan pembenaran itu ya. Tapi pada intinya adalah semua sudah dilakukan prosesnya, kami sebagai orangtua sudah memberikan dasar pemahaman yang baik sejak kecil," sambung Atalia.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #zara #anak #ridwan #kamil #pamer #rambut #pirang #hari #lebaran #netizen #nyinyir #bilang #mirip #jamet #hingga #mpok #mpok

KOMENTAR