Deretan Prestasi Mutiara Baswedan, Ramai Dibandingkan dengan Camillia Azzahra Gegara Isu Lepas Hijab
Mutiara Annisa dan Camillia Azzahra (Instagram/@mutiarabaswedan/@camilliazr)
13:00
9 April 2024

Deretan Prestasi Mutiara Baswedan, Ramai Dibandingkan dengan Camillia Azzahra Gegara Isu Lepas Hijab

Perjalanan spiritual anak perempuan Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra tak henti menuai sorotan. Pasalnya lewat akun Instagram-nya, Zara blak-blakan membongkar rencananya melepaskan hijab.

Keputusan yang konon diambil setelah berdebat panjang dengan orangtuanya ini membuat Zara jadi ramai dibandingkan dengan anak Capres 01 Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan. Pasalnya Mutiara juga kerap disorot karena tak mengenakan hijab kendati orangtuanya lekat dengan imej agamis.

Namun di luar ramainya publik membandingkan dirinya dengan Zara, sosok Mutiara sendiri juga mencuri perhatian karena banyaknya prestasi yang pernah ditorehkannya terutama semasa sekolah.

Deretan Prestasi Mutiara Baswedan

Potret Mutiara Baswedan Putri Anies Baswedan (Instagram/@mutiarabaswedan)Potret Mutiara Baswedan Putri Anies Baswedan (Instagram/@mutiarabaswedan)


Dilihat di akun LinkedIn-nya, Mutiara diketahui menempuh pendidikan S1 Ilmu Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 2016-2020. Selama berkuliah, Mutiara pernah mengemban sejumlah jabatan mentereng di berbagai perhelatan internasional.

Misalnya saja pada Maret 2017, Mutiara pernah mendapat Juara 3 di kompetisi Asian Law Students’ Association (ALSA) National English Competition. Di organisasi ini Mutiara juga pernah menjabat di bidang External Affairs selama 1 tahun 11 bulan.

Lalu pada Oktober 2017, Mutiara mendapatkan predikat sebagai Most Outstanding Delegate dalam Jogja International Model United Nations. Kemudian pada November 2017, Mutiara juga menjadi Best Position Paper dan Best Delegate di Indonesia Model United Nations (IMUN). IMUN sendiri merupakan kompetisi untuk melatih diplomasi, negosiasi, dan kemampuan merancang naskah hukum.

Gaya Mutiara Baswedan Saat Berlibur (Instagram Mutiara Baswedan)Gaya Mutiara Baswedan Saat Berlibur (Instagram Mutiara Baswedan)


Tak lama setelahnya, yakni pada periode November 2017 sampai Februari 2018, Mutiara didapuk menjadi Delegasi Resmi Universitas Indonesia untuk Harvard National Model United Nations (HNMUN) yang bisa diibaratkan sebagai tingkat internasional dari IMUN.

Selain itu, Mutiara juga dikabarkan berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat.

Dengan semua prestasi tersebut, tak heran jika Mutiara pernah bekerja sebagai Associate di firma hukum Assegaf Hamzah & Partners. Namun melansir bio LinkedIn-nya, kini Mutiara berprofesi sebagai peneliti meski tak diungkap di lembaga mana atau fokus di bidang apa.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #deretan #prestasi #mutiara #baswedan #ramai #dibandingkan #dengan #camillia #azzahra #gegara #lepas #hijab

KOMENTAR