Lebaran Makin Stylish: Padu Padan Dress untuk Hijaber Kurus Agar Tampak Lebih Berisi
Ilustrasi baju lebaran (Unsplash.com/ Khalid Boutchich)
12:19
8 April 2024

Lebaran Makin Stylish: Padu Padan Dress untuk Hijaber Kurus Agar Tampak Lebih Berisi

Lebaran merupakan momen spesial untuk tampil cantik dan menawan. Namun bagi hijaber kurus, memilih dress yang tepat bisa menjadi sebuah tantangan. Pasalnya, dress yang tidak tepat dapat membuat tubuh terlihat semakin kurus.

Pengamat fashion modest, Zyta Delia Rahma, menyarankan kepada hijaber kurus, untuk memilih dress bervolume yang memberikan kesan tubuh lebih berisi.

"Kalau kurus, itu beli dress-nya yang rada bervolume, misalnya main tangannya kayak balon, atau kayak frill-nya. Mungkin bagian bawahnya kalau kurus pakai yang lurus saja kan makin kelihatan mungil, (jadi) dipakai lebih frill," ujar Zyta dalam event Sisterhood Modest Bazaar beberapa waktu lalu.

Masih bingung juga memilih dress yang tak akan membuatmu terlihat semakin kurus? Simak tips berikut ini:

1. Hindari bahan tipis

Menurut Zyta, bahan dress yang tipis hanya akan membuat tubuh terlihat lebih kurus dan tidak berisi. Inilah sebabnya ia menyarankan memiluh dress dengan bahan yang tebal dan oversize.

"Kurusnya hindari bahan tipis banget, cari bahannya lebih foam biar lebih kaku juga, tapi jangan terlalu kaku juga, contohnya katun. Pakai juga rada oversize, kalau kurus hindari bahan jatuh karena benar-benar ngebentuk tubuh kurus," papar Zyta.

2. Hindari belt

Memakai belt atau ikat panggang hanya akan membuat tubuh semakin terlihat kurus. Namun kata Zyta, jika tetap ingin pakai belt, disarankan menggunakan celana atau bawahan berbahan lebar seperti kulot.

"Kalau pakai belt, pilih celana gede kulot atau belt baju dimasukin, jadi dia lebih kayak ada isinya," jelasnya.

Sementara itu dari sisi warna, ia menyarankan seperti baby blue, putih, lilac, pink nude, beige, abu muda, hingga merah maroon. Menurutnya, inilah beberapa warna yang jadi warna tren baju lebaran 2024.

Warna-warna tersebut bisa dipilih sebagai tema baju lebaran, baik untuk si pemilik tubuh kurus ataupun berisi, hingga outfit couple dan seragam keluarga besar.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #lebaran #makin #stylish #padu #padan #dress #untuk #hijaber #kurus #agar #tampak #lebih #berisi

KOMENTAR