Rekomendasi Liburan di Pantai Lampung Selatan Mulai Dari Rp20 Ribuan, Tak Bikin THR Boncos
Rekomendasi Liburan di Pantai Lampung Selatan. (Dok. Istimewa)
14:33
7 April 2024

Rekomendasi Liburan di Pantai Lampung Selatan Mulai Dari Rp20 Ribuan, Tak Bikin THR Boncos

Mengisi waktu libur lebaran sambil menikmati suasana alam bisa jadi pilihan yang menyenangkan untuk dilakukan. Pantai menjadi salah satu wisata alam yang cocok didatangi bersama keluarga dan kerabat untuk bersantai menikmati sejuknya angin sambil bercengkrama. 

Bila bosan dengan berbagai pantai di area Pula Jawa, bisa menyebrang sedikit ke Pulau Sumatera untuk mampir ke Lampung Selatan. Siapa sangka, Lampung Selatan yang lokasinya tidak terlalu jauh setelah penyeberangan kapal dari Jakarta,ruoanya juga terdapat keindahan bentang pantai yang menarik untuk didatangi.

Pantai Lampung Selatan memang sudah tidak asing bagi masyarakat Lampung dan Palembang. Tempat wisata itu terkenal akan keindahan panorama dan lautnya yang nyaman dan sejuk. Kalianda Nirwana Resort menjadi salah satu destinasi favorit dan terlengkap yang berada di Lampung Selatan. Di kawasan wisata itu terbentang pantai berpasir yang aman untuk berenang, aktivitas outbound atau gathering hingga staycation.

Rekomendasi Liburan di Pantai Lampung Selatan. (Dok. Istimewa)Rekomendasi Liburan di Pantai Lampung Selatan. (Dok. Istimewa)

Terdapat dua pantai di kawasan tersebut yang cukup terkenal dan menjadi favorit keluarga, yakni Pantai Mbeach dan Pantai Bagus Beach Walk. Kedua pantai tersebut terkenal dengan bentang pantai berpasir halus sehingga aman untuk bermain serta berenang bagi anak- anak hingga dewasa.

Suara.com mendapatkan informasi kalau selama momen Idul Fitri 2024 terdapat sejumlah promo wisata di Pantai Mbeach dengan harha tiket khusus hanya Rp120 ribu untuk 4 orang atau rata-rata berarti cukup Rp30 ribu per orang. Promo tersebut berlaku selama Idul Fitri mulai dari tanggal 10 April sampai 17 April 2024. 

Dengan merogoh kocek Rp30 ribu saja, pengunjung dapat menikmati berlibur di tepi pantai Mbeach dengan suasana dan panorama indah. Lengkap dengan fasilitas bilas, toilet dan mushola yang gratis untuk pengunjung pantai. Selain itu ada berbagai fasilitas lain mulai dari playground untuk bermain anak, food court yang menghidangkan berbagai menu, sepeda dan mobil listrik, kanoe untuk berkeliling area danau, hingga glamping dan Starlight Cabin untuk menginap.

Tidak kalah indah dengan Pantai Mbeach, Pantai Bagus Beach Walk juga menghadirkan pengalaman seru berwisata bersama keluarga. Suasananya yang asri dengan rimbunnya pepohonan hijau membuat area terasa teduh. 

Tak sekadar bermain pasir atau berenang, di Pantai Bagus Beach Walk juga pengunjung bisa berkeliling teluk Merak Belantung dengan perahu berkapasitas 10 orang, berkendara dengan sepeda dan mobil listrik, gazebo yang langsung menghadap ke tepi pantai, hingga berbagai spot photo menarik untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga.

Harga tiket masuk ke Pantai Bagus Beach Walk bahkan lebih murah, yakni dibandrol Rp25 ribu selama Idul Fitri mulai dari 10 April sampai 17 April 2024.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #rekomendasi #liburan #pantai #lampung #selatan #mulai #dari #rp20 #ribuan #bikin #boncos

KOMENTAR