Simak 6 Karakter ENTJ Yang Dilahirkan Memiliki Mental Pemenang dan Mahir Menyembunyikan Emosi
Enam Karakter ENTJ Yang Dilahirkan Memiliki Mental Pemenang dan Mahir Menyembunyikan Emosi (Pixel.com)
11:46
7 April 2024

Simak 6 Karakter ENTJ Yang Dilahirkan Memiliki Mental Pemenang dan Mahir Menyembunyikan Emosi

- Tipe kepribadian ENTJ atau yang disebut dengan Ekstravert, Intuitive, Thinking, Judging ini terlahir untuk menjadi pemimpin atau komandan yang baik dari berbagai macam tipe Myers Briggs Type Indicator (MBTI).

ENTJ memiliki karunia berupa karisma, kepercayaan diri dan mampu menempatkan dirinya dengan cara menarik orang banyak demi tujuan bersama.

Namun, para pemimpin juga dicirikan oleh tingkat rasionalitas yang sering kali terkesan kejam, menggunakan dorongan, tekad, dan pikiran yang tajam untuk mencapai tujuan apa pun yang telah mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri.

Beruntungnya tipe kepribadian ENTJ ini hanya ada sekitar tiga persen dari populasi dunia, sehingga mereka tidak akan membuat kewalahan tipe kepribadian yang lebih pemalu dan sensitif yang membentuk sebagian besar orang di seluruh dunia.

Menurut Very Well Mind yang dikutip oleh JawaPos.com (7/4) terdapat enam karakter yang dimiliki oleh kepribadian langka ENTJ ini, yakni sebagai berikut

1. Orang dengan tipe kepribadian ini senang menghabiskan waktu bersama orang lain. Mereka memiliki keterampilan verbal yang kuat dan berinteraksi dengan orang lain membantu mereka merasa berenergi.

2. Tipe ENTJ lebih suka memikirkan masa depan daripada fokus pada saat ini. Mereka biasanya menganggap informasi abstrak dan teoritis lebih menarik daripada detail konkret.

3. Saat mengambil keputusan , ENTJ lebih menekankan pada informasi yang objektif dan logis. Perasaan pribadi dan emosi orang lain cenderung tidak banyak mempengaruhi pilihan mereka.

4. ENTJ adalah perencana. Membuat keputusan dan merencanakan jadwal atau tindakan memberi mereka rasa prediktabilitas dan kendali.

5. Mereka sangat rasional, pandai menemukan masalah, dan unggul dalam mengambil alih. Kecenderungan ini menjadikan mereka pemimpin alami yang fokus pada penyelesaian masalah secara efisien.

6. ENTJ belum tentu pandai dalam emosi, tapi bukan berarti mereka sengaja kejam. Mereka cenderung menyembunyikan emosi dan sentimentalitas mereka, memandangnya sebagai kelemahan yang tidak boleh diketahui orang lain.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #simak #karakter #entj #yang #dilahirkan #memiliki #mental #pemenang #mahir #menyembunyikan #emosi

KOMENTAR