Riwayat Pendidikan Camillia Laetitia Azzahra, Putri Ridwan Kamil yang Baru Saja Putuskan Lepas Hijab
Camillia Laetitia Azzahra, putri Ridwan Kamil. (Instagram)
11:30
5 April 2024

Riwayat Pendidikan Camillia Laetitia Azzahra, Putri Ridwan Kamil yang Baru Saja Putuskan Lepas Hijab

Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab dipanggil Zara baru saja membuat netizen terkejut. Pasalnya lewat Instagram, putri Ridwan Kamil itu mengabarkan bahwa dirinya memutuskan lepas hijab.

Disampaikan Zara, keputusannya itu sudah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi panjang dengan kedua orangtuanya. Karena itu, ia meminta netizen untuk tidak menyalahkan orangtuanya.

Wanita keahiran Bandung itu juga menegaskan bahwa ia tak menutup kemungkinan untuk berhijab lagi, namun hal itu harus berdasar keyakinannya sendiri.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," tulisnya di Instagram, Jumat (5/4).

Ridwan Kamil dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra. (Instagram)Ridwan Kamil dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra. (Instagram)

Riwayat Pendidikan Camillia Laetitia Azzahra

Terlepas dari keputusan pribadinya untuk lepas hijab, diketahui Zara memiliki riwayat pendidikan yang mentereng.

Lulus dari Sekolah Menengah Pertama Darul Hikam (2019), wanita kelahiran 17 Agustus 2004 ini melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 3 Kota Bandung yang masuk sekolah favorit.

Setelahnya, Zara dinyatakan lolos ke perguruan tinggi ITB melalui jalur SNMPTN pada tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan dalam postingan reels di akun instagram Ridwan Kamil. Sama seperti sang ayah dahulu, Zara mengambil studi Arsitektur, Perencanaan & Pengembangan Kebijakan.

Namun setahun menempuh pendidikan di ITB, ia memilih untuk melepas almamater tersebut dan melanjutkan pendidikan di Inggris.

Zara saat ini diketahui masih menempuh pendidikan di Newcastle University, Inggris mengambil jurusan S1 Arsitektur.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #riwayat #pendidikan #camillia #laetitia #azzahra #putri #ridwan #kamil #yang #baru #saja #putuskan #lepas #hijab

KOMENTAR