Pendidikan Mentereng Annisa Ismail Advokat Muda Ganjar-Mahfud, Disorot Usai Sebut Suara Paslon 02 Harusnya 0%
Anisa Ismail Advokat Muda Tim Kuasa Hukum Ganjar-Mahfud (youtube/iNews)
12:44
28 Maret 2024

Pendidikan Mentereng Annisa Ismail Advokat Muda Ganjar-Mahfud, Disorot Usai Sebut Suara Paslon 02 Harusnya 0%

Nama Anisa Ismail baru-baru ini sedang ramai menjadi perbincangan publik. Ia merupakan salah satu advokat muda yang tergabug dalam tim kuasa hukum Ganjar-Mahfud dalam sengeketa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tentu bukan tanpa alasan, namanya ramai dipebincangkan usai menyebut kalau perolehan suara paslon nomor urut 02 ini 0%.

"Perhitungan suara yang dilakukan termohon adalah keliru. Karena seharusnya paslon 02 tidak mendapat suara sama sekali," ucap Anisa Ismail dalam unggahan video TikTok @ninjakonveksi22.

"Hal ini dikarenakan suara paslon dua diperoleh dengan melanggar asas-asas pelaksanaan pemilu sebagaimana diatur dalam Pasal 22E ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945 serta merusak integritas Pemilu 2024," imbuhnya.

Siapa sangka kalau apa yang dipaparkan Anisa ini malah menui respon yang kurang baik dari pendukung paslon 02. Tak sedikit pula warganet yang penasaran dengan sosoknya sekaligus pendidikannya. Berikut ulasannya.

Pendidikan Anisa Ismail

Merujuk pada website Maqdir Ismail & Partners, Anisa menyandang gelar B.A. (Hukum) dan M.A. dari University of Cambridge, Inggris, dan gelar LL.M. dari Universitas Utrecht, Belanda.

Beliau juga meraih gelar Sarjana Hukum dari STHI Jentera, Indonesia, dan diakui untuk praktek di Singapura dan Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Maqdir Ismail & Partners pada Mei 2014, Anisa bekerja di Singapura dan Jakarta. Fokus utamanya adalah litigasi korporasi dan perdata.

Anisa, juga menunjukkan kapasitasnya di Mahkamah Konstitusi dengan pengalaman internasional.

Dalam melindungi hak-hak kliennya di depan hukum, pendekatan yang dia gunakan untuk menyusun argumen hukumnya adalah strategis dan menyeluruh.

Anisa juga sangat dihormati oleh rekan-rekannya dan diakui oleh industri hukum karena kepribadiannya yang tenang namun tegas dan kemampuan menyajikan argumen hukum dengan jelas dan efektif.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pendidikan #mentereng #annisa #ismail #advokat #muda #ganjar #mahfud #disorot #usai #sebut #suara #paslon #harusnya

KOMENTAR