Klarifikasi Okin Soal Kondisi Kucing Hutan Peliharaannya Dinilai Janggal, Netizen Makin Geram
Niko Al Hakim alias Okin diduga melantarkan satwa langka caracal. (Instagram/okintph)
14:09
27 Maret 2024

Klarifikasi Okin Soal Kondisi Kucing Hutan Peliharaannya Dinilai Janggal, Netizen Makin Geram

Niko Al Hakim alias Okin angkat bicara setelah dituding menelantarkan kucing hutan jenis caracal yang dipeliharanya. Lewat Instagram Story, ia memberikan klarifikasi bahwa kucing tersebut memang sakit dan sedang mendapat perawatan.

Bahkan dia sudah memastikan bahwa kucing tersebut selalu dalam pantauan animal keeper dan tengah diobservasi oleh dokter hewan. Sehingga Okin tak bermaksud menelantarkan kucing yang diberi nama "Nala" itu.

"Nala memang lagi sakit, kena virus. Setiap harinya dijaga ke oleh animal keeper & diberi asupan taurine dari burung dara (nutriale food) sesuai dengan kebutuhannya," tulis Okin dikutip dari unggahan Instagram Story akun pribadinya @okintph, Rabu (27/3/2024).

"Sejak jumat dalam pantauan dokter karena sakit dan dirawat dulu di rumah beberapa hari untuk observasi dan untuk tindakan lebih lanjut. Doain ya cepet sembuh," lanjutnya.

Dalam klarifikasi itu, Okin juga mengungkapkan bahwa sudah tak tinggal di rumah tempat kucing hutan itu dipelihara. Pasalnya, rumah itu sudah menjadi milik Rachel Vennya.

Kendati demikian, ia selalu memastikan hewan-hewan peliharaan di sana berada dalam pengawasan.

"Maka dari itu selama beberapa bulan ini memang gue ga kesana tetapi mereka tetap dirawat oleh animal keeper yang bekerja untuk gue selama 8 tahun terakhir," beber Okin.

Bukannya membuat netizen tenang, klarifikasi Okin itu justru menuai kritik pedas. Banyak yang menilai klarifikasinya janggal dan Okin diduga sengaja menutupi kondisi sebenarnya dari kucing hutan itu.

Sebab dalam tangkapan layar chat dengan animal keeper, disebutkan kalau organ pencernaan kucing hutan itu kosong karena tidak makan berhari-hari.

"Kalo emang dirawat dengan benar ga mungkin sampe dehidrasi dan organ pencernaan KOSONG," komentar akun X (dulu Twitter) @/wrenchingband, Selasa (26/2).

"Dia baru bawa ke vet beberapa hari lalu, sedangkan sampe kurus dan separah itu gamungkin baru baru penyakit nya woi," komentar netizen lain.

"Kalo emang dari awal udah tau hewannya lagi sakit terus kenapa malah makin ditelantarin gitu aja? Pembelaan lu kaga masuk akal banggg," beber yang lain.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #klarifikasi #okin #soal #kondisi #kucing #hutan #peliharaannya #dinilai #janggal #netizen #makin #geram

KOMENTAR