10 Hal yang Sangat Mengganggu bagi Tipe Kepribadian INFJ, Salah Satunya Kebisingan dan Orang yang Caper   
Ilustrasi orang dengan tipe kepribadian INFJ (freepik/Drazen Zigic)
00:56
27 Maret 2024

10 Hal yang Sangat Mengganggu bagi Tipe Kepribadian INFJ, Salah Satunya Kebisingan dan Orang yang Caper  

 

 

 

-Memahami apa yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi seseorang adalah penting, terutama ketika berhubungan dengan tipe kepribadian yang unik seperti INFJ. Berikut ini akan dibahas tentang hal-hal yang dapat mengganggu tipe kepribadian INFJ yang misterius dan langka.

 

INFJ disebut oleh psikolog David Kiersey sebagai Sang Penasehat. Mereka seorang idealis sejati; selalu berkeinginan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, namun pada saat yang sama merasa dihantui oleh kejahatan dan ketidakadilan yang mereka lihat di mana-mana.INFJ selalu melihat ke masa depan. Meskipun mungkin sulit untuk dikenal pada awalnya, INFJ dapat menjadi teman yang sangat setia dan pendengar terbaik yang penuh wawasan.

Berikut adalah sepuluh hal yang sangat mengganggu bagi tipe kepribadian INFJ, yang dilansir dari laman Psychology Junkie, Selasa (26/3).

  1. Kebisingan dan Gangguan

INFJ memiliki dunia batin yang sangat aktif yang jarang mereka tunjukkan kepada orang lain. Mereka membutuhkan waktu tenang untuk berpikir dan fokus, sehingga gangguan dan kebisingan bisa sangat mengganggu mereka.

 

  1. Perilaku Pura-Pura dan Mencari Perhatian

INFJ tidak tahan dengan perilaku mencari perhatian dan melodrama. Intuisi mereka yang kuat dan kesadaran akan emosi membuat mereka mudah mengenali ketidakaslian seseorang atau ketika seseorang selalu berpura-pura demi mencari perhatian.

 

  1. Percakapan Ringan dan Basa-Basi

INFJ lebih suka berbicara tentang hal-hal yang lebih berbobot daripada menghabiskan waktu membicarakan cuaca, gosip selebriti, atau mode terbaru. Mereka ingin segera mencapai titik di mana percakapan menyelami materi yang lebih berarti.

 

  1. Dianggap Lemah karena Terlalu Sensitif

INFJ tidak tahan jika dibicarakan dengan nada merendahkan, dipandang rendah, atau diremehkan. Beberapa orang salah paham dengan sifat INFJ yang tenang dan sensitif sebagai bentuk kelemahan dan merasa perlu untuk memandang rendah mereka.

 

 

  1. Ketidakjujuran

Sebagai tipe kepribadian yang sangat menghargai keaslian, INFJ sangat tidak menyukai ketidakjujuran. Mereka menghargai transparansi dan kejujuran, dan ketidakjujuran adalah sesuatu yang dapat dengan cepat merusak kepercayaan mereka.

 

  1. Ketidakpedulian

INFJ sangat peduli dengan orang lain dan dunia di sekitar mereka. Ketika mereka melihat orang lain yang tampaknya tidak peduli atau apatis terhadap masalah penting, itu bisa sangat mengganggu bagi mereka.

 

  1. Ketidakadilan

INFJ memiliki rasa keadilan yang sangat kuat. Melihat atau mengalami ketidakadilan dapat memicu reaksi emosional yang kuat dari mereka.

 

  1. Ketidakmampuan untuk Menjadi Diri Sendiri

Sangat penting bagi INFJ untuk menjadi autentik  dan setia pada diri mereka sendiri. Mereka merasa sangat terganggu jika situasi atau orang-orang di sekitar mereka mencegah mereka dari menjadi diri mereka yang sebenarnya.

 

  1. Kurangnya Kedalaman

INFJ mencari kedalaman dalam segala hal baik  hubungan, pekerjaan, atau hobi. Ketika mereka berhadapan dengan situasi yang dangkal atau kurang substansi, itu bisa menjadi sumber frustrasi.

 

  1. Kurangnya Privasi

INFJ membutuhkan ruang pribadi dan waktu sendiri untuk merenung dan mengisi ulang energi mereka. Ketika privasi mereka tidak dihormati, itu bisa menjadi sangat mengganggu bagi mereka. Dengan memahami hal-hal yang dapat menjadi pet peeves atau sesuatu yang menyebalkan bagi INFJ, kita dapat lebih berempati dan menghindari potensi konflik yang tidak perlu. Ini juga membantu INFJ untuk mengenali dan mengelola hal-hal yang mungkin memicu ketidaknyamanan mereka. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #yang #sangat #mengganggu #bagi #tipe #kepribadian #infj #salah #satunya #kebisingan #orang #yang #caper

KOMENTAR