5 Kesalahan Pacar Yang Tidak Bisa Ditoleransi, Tak Usah Pertahankan Hubunganmu Jika Hal-hal ini Kerap Dilakukan!
Ilustrasi pria sedang meminta maaf ke pasangannya. (freepik)
07:38
25 Maret 2024

5 Kesalahan Pacar Yang Tidak Bisa Ditoleransi, Tak Usah Pertahankan Hubunganmu Jika Hal-hal ini Kerap Dilakukan!

Jawapos.com - Dalam sebuah ikatan cinta pasti akan ada banyak masalah, karena tidak ada hubungan yang sempurna. kesabaran dan saling pengertian adalah kunci menyelesaikan pokok permasalahan dan menemukan solusi terbaik.   Namun, ada beberapa kesalahan pacar yang tidak bisa dimaafkan karena bisa berdampak buruk ke depan jika terus menerus dibiarkan.   Dikutip dari Her World, berikut adalah 5 kesalahan tersebut:  

  Selingkuh   Selingkuh adalah kesalahan besar karena pasanganmu berani mengkhianati ikatan yang sudah dibangun bersama. Apabila pasanganmu selingkuh maka dia sudah merusak kepercayaan yang sudah kamu berikan kepadanya.   Solusi paling tepat jika pasangan sudah melakukan hal ini adalah jelas mengakhiri hubungan kalian.  

  Sering Bohong   Berkata jujur dan apa adanya adalah salah satu yang harus dilakukan dalam sebuah hubungan yang langgeng. Jika pasanganmu ketahuan tidak berkata jujur dan terus berbohong, maka itu sudah jadi tanda bahwa dia bukan yang terbaik untukmu.   Berbohong satu dua kali masih bisa ditoleransi. Tapi jika sudah berkali-kali, tidak ada alasan untuk mempertahankan hubungan kalian lebih lama.  

  Melakukan Kekerasan   Sepasang kekasih seharusnya saling menyayangi dan bukan menyakiti. Jika pasanganmu sudah menyakitimu secara fisik, apalagi dilakukan secara berulang, jangan pikir panjang untuk memutuskan hubungan dengannya.   Bahkan, tidak ada salahnya melaporkan pasanganmu ke pihak berwajib jika kekerasan fisik yang sudah ia lakukan sudah melewati batas toleransimu.    

  Menyalahkanmu atas Kegagalannya   Setiap orang harus tanggung jawab dengan jalan yang sudah dilaluinya, baik kesuksesan atau kegagalan. Kehadiran pasangan adalah untuk memberikan suport secara moral, baik itu dalam bentuk dukungan maupun kritikan.   Yang jadi masalah adalah ketika pasanganmu mengalami kegagalan dan ia menyalahkanmu atas apa yang terjadi padanya. Alih-alih memperbaiki kesalahan dan mencoba bangkit, dia justru menjadikanmu kambing hitam dan pelampiasan kegagalannya sendiri. Tidak ada poinnya mempertahankan pasangan seperti ini.  

  Membandingkan Dengan Mantan     Dalam konteks apapun, tidak seharusnya pasanganmu membandingkan dirimu dengan mantan pacarnya. Selain karena menyakitkan hati, ini adalah tanda bahwa pasanganmu masih memiliki rasa sayang dengan mantannya tersebut.  

Editor: Banu Adikara

Tag:  #kesalahan #pacar #yang #tidak #bisa #ditoleransi #usah #pertahankan #hubunganmu #jika #kerap #dilakukan

KOMENTAR