Simak, Bentuk Tanda Tangan Indikasi Orang Sukses, Apakah Anda Termasuk Kategori yang Pantang Menyerah?
Ilustrasi tanda tangan dapat menyiratkan makna kepribadian seseorang. (Pixabay)
14:18
23 Maret 2024

Simak, Bentuk Tanda Tangan Indikasi Orang Sukses, Apakah Anda Termasuk Kategori yang Pantang Menyerah?

- Setiap orang pasti memiliki kepribadian masing-masing. Mulai dari cara berpakaian, berbicara, hingga menuliskan sesuatu. Nah, tahukah Anda jika terdapat ilmu yang mampu melihat kepribadian berdasarkan goresan tanda tangan?

Dikutip dari Psikologi.uma.ac.id, pada tahun 1875, seorang berkebangsaan Prancis bernama Abbe J.H. Michon mengemukakan sebuah pengelompokan sifat-sifat manusia yang didasarkan pada aneka macam karakteristik grafis goresan pena. Ilmu ini disebut sebagai grafologi.

Ilmu grafologi mempercayai bahwa gerakan otot yang dilakukan seseorang saat menulis merupakan representasi berasal pola sistem syaraf Ideo Motor Responses (IMR). Yang mana otot-otot yg bekerja saat menulis beranjak tanpa disadari sebagai reaksi atas stimulasi alam bawah sadar.

Ilmu grafologi juga menganggap goresan pena tangan mampu mengungkap banyak elemen dari kepribadian serta karakter individu masing-masing. Menariknya, respons emosional, intelektualitas, motivasi, energi, hingga motivasi seorang bisa dipandang berdasarkan karakter tulisan tangannya.

Sebuah tanda tangan juga dapat dijadikan acuan untuk mengetahui kepribadian pemiliknya. Pasalnya, tanda tangan menjadi perpanjangan identitas seseorang yang digunakan untuk melakukan aneka macam perjanjian dan persetujuan formal.

Tanda tangan setiap orang itu sempurna, hanya saja ada perbedaan bentuk pada setiap coretannya. Yuk simak beberapa bentuk tanda tangan beserta kepribadian pemiliknya.

1. Tanda tangan berupa inisial nama menandakan seorang yang menjaga privasi

Beberapa orang hanya menggoreskan inisial nama mereka menjadi bentuk tanda tangannya. Inisial nama saja ini menyiratkan sebuah makna bahwa orang tersebut sangat menjaga privasi mereka.

Orang yang memiliki tanda tangan menggunakan inisial nama termasuk tipe orang yang tidak terlalu suka bertele-tele.

Inisial nama yang digoreskan agar terbaca menggunakan jelas dapat diartikan lebih lanjut menjadi kepemilikan sifat penuh percaya diri, aktualisasi diri, serta harga diri yang relatif tinggi, apalagi jika nama depannya lebih ditonjolkan.

2. Pertanda tangan berakhir dengan garis bawah mengindikasikan seseorang yang penuh keyakinan dan keberanian

Apabila seseorang memiliki tanda tangan yang berakhir menggunakan garis bawah, orang tersebut dapat dibilang memiliki karakter yang penuh keyakinan dan keberanian. Tanda tangan yang berakhir dengan garis bawah juga menandakan seseorang yang pantang menyerah dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Namun, jika garis bawah pertanda tangan terlalu pendek, itu artinya mengindikasikan karakter seseorang yang terlalu suka memerintah maupun mengontrol orang lain (bossy).

3. Pertanda tangan yang cenderung miring ke atas berarti eksklusif yang percaya dengan masa depan cerah

Lengkungan-lengkungan pada tangan yang cenderung miring ke atas diklaim selalu dimiliki oleh orang yang percaya diri akan masa depan cerah. Orang yang memiliki bentuk tanda tangan miring ini juga memiliki semangat kerja dan inisiatif tinggi. Sehingga, pekerjaan yang diberikan selalu diselesaikan dengan cepat.

Tak heran bila pemilik tanda tangan ini selalu punya ambisi yang sangat tinggi dan punya sifat pantang menyerah dalam meraih kesuksesan. Sedangkan, bila dilihat dari sisi emosial, karakter orang ini yakni hangat, ramah, dan memiliki rasa kepedulian.

4. Tanda tangan yang penuh dekorasi menandakan seseorang yang mencari perhatian

Beberapa orang ternyata ada yang mempunyai tanda tangan penuh dengan dekorasi atau hiasan. Misalnya, bentuk hati, bintang, garis, bundar, dan lain-lain. Karakter seorang dengan tanda tangan ini memberikan impian untuk menerima perhatian. Bahkan bisa diartikan bahwa wujud kurangnya rasa percaya diri.

Orang yang mempunyai indikasi tangan menggunakan dekorasi atau hiasan biasanya pintar berbohong dan cenderung agresif.

Dekorasi-dekorasi yang terdapat di sekeliling tanda tangan mengindikasikan bahwa orang tersebut memiliki sifat yang menutup diri atau melakukan pembelaan terhadap diri sendiri (cenderung pesimis).

Editor: Edy Pramana

Tag:  #simak #bentuk #tanda #tangan #indikasi #orang #sukses #apakah #anda #termasuk #kategori #yang #pantang #menyerah

KOMENTAR