Dokter Tirta Review Jersey Timnas Indonesia, Kasih Masukan Begini Buat Erspo
Dokter Tirta. [Instagram/@dr.tirta]
20:08
21 Maret 2024

Dokter Tirta Review Jersey Timnas Indonesia, Kasih Masukan Begini Buat Erspo

Dokter Tirta ikut mereview jersey Timnas Indonesia yang dikeluarkan oleh Erspo. Seperti diketahui, kualitas jersey latihan Timnas Indonesia terbaru sempat menuai kritik dari Shin Tae-yong.

Bukan hanya jersey latihan, Dokter Tirta dalam videonya juga turut mereview jersey match replica issue Timnas Indonesia yang juga dikeluarkan oleh brand lokal milik Muhammad Sadad tersebut.

"Review lengkap jersey training dan jersey match replica issue Erspo (setelah dipakai). Kritik dan saran ada di akhir video. Semoga Kang @/even_25 bisa membantu advice ini agar sampai ke Bang Sadad dkk ya," tulis Dokter Tirta di akun X-nya @/tirta_cipeng pada Kamis (21/3/2024).

Dokter Tirta awalnya membandingkan desain dari jersey latihan dan jersey match replica issue Timnas Indonesia. Menurutnya, jersey latihan memiliki desain yang lebih bagus dan terlihat lebih kekian.

"Jelas secara corak bagus yang training match. Ini kalau dipakai harian kalcer. Kalau yang ini (jersey match) itu kelihatan polos banget," terang Dokter Tirta.

Ia lantas membandingkan kualitas bahan kedua jersey tersebut. Dijelaskan jika jersey latihan sangat mudah menyerap keringat tapi juga mudah kering. Hal ini sangat berbeda dengan jersey match replica issue.

"Sudah saya pakai lari, memang ini (jersey match) cepat basah tapi ini cepat kering. Yang mengganggu dari Erspo adalah bagian lengannya, ini terlalu jepit banget, sehingga banyak keringat yang ngumpul di sini. Untuk bagian kerah kalau di leher saya enggak begitu nekak," kata Dokter Tirta.

"Kalau yang jersey training ini kita lihat coraknya bagus tapi kalau kita lihat ini glossy. Jersey glossy kayak ini ciri khas banget dia itu keringatnya akan cepat nyerap tapi susah nguap," imbuhnya.

Dokter Tirta di akhir videonya menyarankan agar Erspo lebih meningkatkan kualitas jersey latihan Timnas Indonesia. Pasalnya, menurutnya jersey tersebut saat ini lebih pantas digunakan untuk sehari-hari.

"Jersey training kayak gini direkomen buat lifestyle doang. Jadi sehingga seharusnya Erspo melakukan peningkatan kualitas di jersey training ini agar setara paling enggak bahannya kayak yang replica," pungkasnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #dokter #tirta #review #jersey #timnas #indonesia #kasih #masukan #begini #buat #erspo

KOMENTAR