Beda Kelas Mulan Jameela vs Maia Estianty yang Hadiri Ultah Anang: Kekayaan-Pendapatan Jomplang!
Mulan Jameela dan Maia Estianty. (Instagram)
13:53
20 Maret 2024

Beda Kelas Mulan Jameela vs Maia Estianty yang Hadiri Ultah Anang: Kekayaan-Pendapatan Jomplang!

Mulan Jameela dan Maia Estianty sama-sama hadir di ulang tahun Anang Hermansyah yang ke-55 pada Senin (18/3/2024) kemarin. Sayangnya tak ditemukan momen keduanya saling sapa. Diketahui, Mulan dan Maia memang punya hubungan yang kurang baik sejak kurun waktu cukup lama gara-gara Ahmad Dhani. 

Maka tak heran bila tiap kali dipertemukan, reaksi keduanya kerap jadi perbincangan. Disorot gara-gara satu acara tapi tak saling tegur sapa, simak beda kelas Mulan Jameela vs Maia Estianty berikut ini.

Mulan Jameela

Mulan Jameela (Instagram/mulanjameela1)Mulan Jameela (Instagram/mulanjameela1)

Kekayaan

Mulan Jameela diketahui memiliki harta kekayaan senilai lebih dari Rp 17 miliar, seperti dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Mulan melaporkan harta kekayaannya itu ke KPK pada 28 Maret 2022 untuk periodik 2021.

Harta kekayaan Mulan terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp 15, 5 miliar yang berada di Jakarta Selatan. Selain itu ada 3 mobil mewah dengan total Rp 1,02 miliar. Ada juga harta berupa kas dan setara kas senilai Rp  611,7 juta. Tak tercatat memiliki utang, total harta kekayaan Mulan adalah Rp 17.131.774.277 (Rp 17,1 miliar).

Pendapatan

Mulan Jameela merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024. Seorang anggota DPR mendapatkan gaji pokok sebesar Rp 4,2 juta setiap bulan. Namun gaji bulanan belum termasuk berbagai tunjangan dengan angka yang cukup fantastis.

Para anggota DPR RI mendapatkan gaji puluhan juta sekaligus tunjangan dan fasilitas yang diberikan oleh negara. Konon gaji Mulan bisa tembus hingga puluhan juta rupiah per bulan. 

Mulan disebut bisa mendapatkan tunjangan dan gaji hingga lebih dari Rp 50 juta dalam sebulan. Berbagai macam tunjangan yang diperoleh dari jabatannya sebagai anggota DPR RI tentu membuat kehidupan Mulan makin kaya raya.

Pekerjaan

Mulan Jameela adalah aktris yang terkenal sejak bergabung dengan Duo Ratu bersama Maia Estianty. Dia menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dalam fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 

Meski jadi anggota dewan, Mulan masih aktif menyanyi dari panggung ke panggung berbagai festival konser. Beberapa kali, istri Ahmad Dhani ini membagikan momen saat dirinya tampil di atas panggung.

Mulan yang menduduki Komisi VII DPR RI ini pun kembali maju sebagai calon anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat XI di Pemilu 2024. Bersama Ahmad Dhani yang ikutan nyaleg, Mulan telah dinyatakan lolos ke DPR RI sehingga keduanya akan berkantor bareng di Senayan.

Selain jadi anggota DPR, Mulan juga seorang penyanyi. Kabarnya tarif Mulan untuk sekali tampil mencapai Rp 99 juta di tahun 2011 lalu.

Maia Estianty

Adu Pesona Ririe Fairus dan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)Adu Pesona Ririe Fairus dan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Beda dengan Mulan, jumlah kekayaan Maia Eestianty tak diketahui secara pasti oleh publik karena tak pernah melaporkan pada KPK. Meski begitu, Maia mempunyai kekayaan fantastis yang berasal dari beberapa bisnisnya.

Maia juga sering disorot karena gaya hidupnya yang bergelimang harta. Tak jarang pula Maia terlihat memakai barang branded hingga jalan-jalan keluar negeri bersama sang suami, Irwan Mussry.

Diketahui Maia telah membangun karier di bidang bernyanyi dan produser musik sejak masih muda. Dia sangat populer di tahun 2000-an dengan membuat duo bernama Ratu. Walau sempat gonta-ganti personel, namun Ratu selalu dihati dan dikenal hingga saat ini. 

Selain itu Maia juga dipercaya menjadi juri di ajang pencarian bakat bergengsi seperti 'Indonesian Idol' yang tentu jadi pundi-pundi kekayaannya. Dia juga beberapa kali membintangi iklan dan beberapa judul film layar lebar. Kepopuleran Maia Estianty dengan 22,9 juta followers Instagram juga membuatnya kebanjiran endorse. 

Setelah bercerai dari Ahmad Dhani, Maia juga aktif membuat konten YouTube bernama Maia AlElDul TV. Kanal YouTube Maia berisi kegiatan sehari-harinya bersama anak-anaknya hingga interview dengan bintang tamu. 

Hingga saat ini, kanal itu sudah memiliki 1,86 juta subscribers. Penghasilan Maia dari kanal itu ditaksir tembus Rp 37 juta hingga Rp 600 juta per bulan. 

Maia juga menjalankan bisnis skincare yakni EMK Beverly Hills. Dia bekerja sama dengan dokter kecantikan Amerika Serikat, Thiago Freire untuk membuat kosmetik khusus perawatan anti penuaan. Bisnis kosmetik Maia ini dipasarkan di Indonesia dan sempat punya gerai di London, Inggris. 

Bersama ketiga putranya Al, El dan Dul, Maia menjalani bisnis kuliner dan restoran. Dia menjual aneka snack, punya restoran bernama STI-Q Maia, dan klub hiburan malam di daerah Kemang, Jakarta Selatan bernama Tipsy Club & Lounge.

Selain itu Maia juga diketahui menjalankan bisnis di bidang outsourcing. Perusahaan ini bernama PT Perdana Perkasa Elastindo (Persaels) yang telah berdiri sejak tahun 2000 yang setidaknya telah mempekerjakan lebih dari 7 ribu karyawan.

Sama halnya dengan sang suami, Maia juga berbisnis properti. Maia hobi membeli apartemen ataupun rumah biasa yang kemudian direnovasi atau dipermewah. Aset-aset ini kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #kelas #mulan #jameela #maia #estianty #yang #hadiri #ultah #anang #kekayaan #pendapatan #jomplang

KOMENTAR