Terjerat Kasus Korupsi Timah, 'Crazy Rich' Helena Lim Pernah Pamerkan Koleksi Jam Tangan Mewah Pria: Harganya Selangit!
Helena Lim, pengusaha sekaligus sosialita berjuluk crazy rich PIK (Instagram)
15:18
14 Maret 2024

Terjerat Kasus Korupsi Timah, 'Crazy Rich' Helena Lim Pernah Pamerkan Koleksi Jam Tangan Mewah Pria: Harganya Selangit!

Gaya hidup mewah yang sering dipamerkan Helena Lim, Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) mendadak jadi sorotan usai namanya tersandung dalam kasus korupsi komoditas timah. 

Terkait hal ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menyita beberapa aset miliknga, meliputi 65 keping emas logam mulia seberat 1.062 gram hingga uang tunai senilai Rp75,4 miliar, 1.547 dollar Amerika, dan 411.400 dolar Singapura

Selama ini, Helena Lim memang dikenal sebagai sosialita yang memiliki beberapa bisnis di bidang kesehatan hingga fashion. Ia kerap melakukan flexing, termasuk koleksi jam tangan mewah miliknya.

Dikutip akun TikTok @hobijamofficial, Helena Lim pernah membeberkan selera unik jam tangan yang ia pakai dalam keseharian. Tak seperti wanita pada umumnya, ternyata wanita 47 tahun itu lebih senang memakai jam tangan pria.

Helena Lim pun membeberkan alasan mengapa dirinya lebih senang mengenakan jam tangan pria. Ia mengaku bosan dengan model jam tangan wanita yang terlihat kecil. 

"Soalnya jam tangan cewek itu kan kecil-kecil begitu kan udah, kayaknya bosen ya gua liatnya. Kalau jam tangan cewek lu liat ke mana-mana deh pasti modelnya cuma gitu-gitu doang," ungkap Helena Lim saat itu yang memamerkan tiga jam tangan mewah di hadapannya.

Menurutnya saat ini sedang ngetren wanita memakai jam tangan pria. Tak main-main beberapa jam tangan yang dipamerkan Helena Lim pun memiliki harga yang fantastis.

Salah satunya adalah Patek Philippe Nautilus 5980R yang diketahui dibanderol berkisar 99.995 Pound Sterling atau Rp1,9 miliar. Adapula Richard Mille yang diduga edisi RM030 yang dibanderol mencapai Rp4 miliar.

Disebutkan Helena Lim, ia memakai jam tangan miliaran tersebut bahkan untuk keseharian. Ia juga menjadikan koleksinya ini sebagai investasi. 

"Kalau gitu, kalau gue sih lebih milih yang lebih banyak peminatnya aja. Jadi, investasinya lebib bagus," pungkasnya.

Padahal sebelumnya, Helena Lim hanyalah seseorang dari keluarga sederhana yang yang hanya ditinggali warisan berupa sebuah rumah kecil oleh mendiang ayahnya.

Helena Lim juga sempat mencari uang sendiri setelah lulus SMA untuk kuliah sampai akhirnya kehidupannya berubah drastis. Kehidupannya berubah 180 derajat, karena kini ia justru rumah mewah seluas 1000 meter persegi di PIK dan kekayaan luar biasa.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #terjerat #kasus #korupsi #timah #crazy #rich #helena #pernah #pamerkan #koleksi #tangan #mewah #pria #harganya #selangit

KOMENTAR