Curhat Menantu Keras Kepala, Ibu Ini di Skak Mat Mamah Dedeh: Mertuanya Ngeyel, Sarua Gelona!
Penceramah Mamah Dedeh (Instagram/mamahdedeh_officialaccount)
10:49
13 Januari 2024

Curhat Menantu Keras Kepala, Ibu Ini di Skak Mat Mamah Dedeh: Mertuanya Ngeyel, Sarua Gelona!

Pendakwah Mamah Dedeh kembali viral di laman sosial media. Di laman Twitter, cuitan tentang Mamah Dedeh bahkan sampai trending topic, Sabtu (13/1).

Mamah Dedeh viral setelah beredar potongan video ceramah dirinya tentang kehidupan rumah tangga suami istri. Pada video itu, seorang ibu curhat soal menantunya yang ia sebut keras kepala.

"Bagaimana ketika ada mantu yang keras kepala, sebagai mertua itu harus bagaimana?" tanya seorang ibu berkacamata dengan jilbab ungu seperti dilihat pada video yang beredar di Twitter.

"Karena apa, setiap ada diberi masukan, selalu ngeyel, apabila diberi nasihat, selalu ngeyel," tambah si ibu.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Mamah Dedeh langsung bangkit dari tempat duduknya dan berikan jawaban menohoh untuk si mertua.

"Makanya sebelum anak kita dinikahin lihat dulu mana calon besan kita. Mana calon mantu kita, dinilai dulu, cocok gak. Kalo cocok dikawinkan," terang Mamah Dedeh.

"Kalo gak cocok ngapain dikawinin. Emang gak kenal sebelum jadi menantu. Jangan anda menyesal begitu udah jadi mantu. Dulu kemana aja, kenapa gak dinilai?" tambah Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh pun memberikan pesan bahwa jika ia yang penting anaknya bahagian dengan pasangan pilihannya.

"Kalau saya, yang penting anak laki-laki gw bahagia, anak laki-laki gw aja seneng punya bini ngeyel. Ngapain mertua yang repot. Ini dia nih mertua dan menantu ribut mulu, karena mertuanya ngeyel. Sarua Gelona(sama gilanya)," tegas Mamah Dedeh.

"Kalau saya punya prinsip, yang penting anak laki-laki gw bahagia. Dia senang, ya sudah kita doakan," ungkap Mamah Dedeh.

Postingan soal ceramah Mamah Dedeh soal kehidupan rumah tangga ini pun banyak mendapat respon dari pengguna Twitter.

"mamah dedeh ni keren bgt yak, save ah videonya (incase butuh)," komentar salah satu pengguna Twitter.

""Ini nih yg bikin mertua dan menantu ribut" Emang bener, mertua sama menantu ribut itu biasanya yg mulai mertua. Anak lo aja demen sama istrinya knp elu ngatur. Bravo mamah dedeh," tambah akun lainnya.

"Buat para mertua bisa ga si konsul ke mamah dedeh tiap mau nikahin anaknya biar ga galak," tulis akun @iam***

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #curhat #menantu #keras #kepala #skak #mamah #dedeh #mertuanya #ngeyel #sarua #gelona

KOMENTAR