Profil Ahmad Bustomi, Pemain Arema FC yang Buka Suara setelah Heboh Kasus Kurnia Meiga
Mantan gelandang Persela Lamongan, Ahmad Bustomi. [dok. Instagram Ahmad Bustomi]
13:44
13 Maret 2024

Profil Ahmad Bustomi, Pemain Arema FC yang Buka Suara setelah Heboh Kasus Kurnia Meiga

Hebohnya kabar Kurnia Meiga belakangan menjadi sorotan setelah penyebab gangguan penglihatannya terkuak, yakni karena kecanduan alkohol sejak 18 tahun. Kondisi Kurnia Meiga pun membuat Ahmad Bustomi buka suara.

Lewat Twitter (dulu X), gelandang berbakat yang dulu pernah jadi rekan satu tim Meiga di Arema FC mengimbau para pesepak bola, terutama juniornya untuk mengambil pelajaran.

Selain tu, Ahmad Bustomi berbicara soal pentingnya para pemain sepak bola untuk memfilter lingkungan. Sebab sudah banyak contoh pemain yang kariernya terpuruk gara-gara terpengaruh lingkungan buruk di luar lapangan.

"Menurutku, faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi karier seorang pesepak bola. Kenapa? Ya seperti lagunya Bang Haji Rhoma Irama yang, 'Darah muda darahnya para remaja' itu," cuitnya.

Pemain Arema FC, Ahmad Bustomi yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Persikab Bandung. (ANTARA/HO-MO Arema FC)Pemain Arema FC, Ahmad Bustomi yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Persikab Bandung. (ANTARA/HO-MO Arema FC)

Profil Ahmad Bustomi

Pria kelahiran 13 Juli 1985 ini adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia membela klub Arema FC dengan nomor punggung 19 dan biasa berposisi sebagai gelandang.

Pria kelahiran Jombang ini mulai mengenal dunia sepak bola sejak bangku SD. Ia pun mendaftar di SSB Unibraw 82, sebuah SSB di bawah naungan Universitas Brawijaya.

Tahun 2004 awal ia mulai berlaga sebagai pemain profesional. Kemudian 2005 Ahmad Bustomi memperkuat tim Persema Malang dengan menjadi bagian dari tim Persikoba Batu.

Musim 2008 ia menyebrang ke tim se-kota Arema Malang, dan ikut membawa klub tersebut menjadi juara Liga Super Indonesia dan runner up Piala Indonesia pada musim kompetisi 2009-2010.

Ahmad Bustomi debut dengan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Uruguay 8 Oktober 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk karier internasional, Ahmad Bustomi masuk dalam skuat Timnas U-23 Asian Games, SEA Games, dan Pra Olimpiade yang sempat berlatih ke Belanda dan Argentina pada tahun 2006 hingga 2007.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #profil #ahmad #bustomi #pemain #arema #yang #buka #suara #setelah #heboh #kasus #kurnia #meiga

KOMENTAR