Siapa Ayah Azhiera Adzka? Eks Mertua Kurnia Meiga Nyaris Jual GOR Buat Biaya Pengobatan
Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir [YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo]
12:47
11 Maret 2024

Siapa Ayah Azhiera Adzka? Eks Mertua Kurnia Meiga Nyaris Jual GOR Buat Biaya Pengobatan

Kasus perceraian yang melanda rumah tangga mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga dengan sang mantan istri Azhiera Adzka Fathir mengagetkan publik. Awalnya, banyak warganet yang menghujat mantan istri karena menceraikan Kurnia Meiga yang tengah sakit papiledema.

Namun, Azhiera pun muncul ke publik melalui podcast bersama Denny Sumargo dan mengungkap semua tabiat Meiga selama menjalin rumahtangga dengannya.

Azhiera mengaku keluarganya sudah banyak membantu biaya pengobatan Meiga. Bahkan, sang ayah pun disebut rela menjual gelanggang olahraga (GOR) miliknya demi membantu pengobatan sang menantu.

Tak ayal, hal ini ramai diperbincangkan lantaran keluarga Azhiera juga dikenal sebagai keluarga yang kaya raya.

Lalu, siapa sosok mertua Kurnia Meiga yang disebut rela menjual GOR demi membantu sang menantu? Simak inilah selengkapnya.

Sosok Ayah Azhiera Adzka Fathir

Ayah dari Azhiera Adzka Fathir diketahui bernama Udin Rodjudin. Udin sendiri diketahui berprofesi sebagai pengusaha sekaligus pemilik dari GOR Bhantong yang berlokasi di Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Tak hanya itu, mantan mertua Kurnia Meiga ini juga disebut memiliki usaha lainnya. Meskipun tak terekspos oleh media, namun Udin kerap dikenal dengan nama "Pak Haji" oleh kerabatnya.

Siapa Udin Rodjudin yang Bilang Kurnia Meiga Ngundang Setan saat Istri Hamil? Ini Potretnya [Istimewa]Siapa Udin Rodjudin yang Bilang Kurnia Meiga Ngundang Setan saat Istri Hamil? Ini Potretnya [Istimewa]

Udin juga menggelar pesta pernikahan mewah sang anak dengan Kurnia Meiga yang digelar di Gedung Pewayaangan Kautaman, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada 12 Mei 2013 lalu. Tak main-main, pernikahan Meiga ini disebut juga mendapatkan sponsor dari brand Specs.

Sejak sang anak menikah dengan Kurnia Meiga, Udin dan Azhiera pun tinggal di rumah yang berbeda karena Azhiera memilih untuk mengikuti sang suami yang kerap berpindah-pindah tempat di klub sepakbola yang merekrutnya. Pertikaian rumahtangga yang dialami Azhiera pun diakuinya tidak diketahui oleh sang ayah. Azhiera mengaku sengaja menutupi prahara rumahtangganya karena takut sang ayah kecewa kepada Meiga.

Azhiera pun sempat menyebut sang ayah sempat berencana menjual GOR Bhantong miliknya seharga Rp 40 miliar agar bisa membantu pengobatan Meiga yang menderita papiledema sejak 2017 sehingga harus pensiun dini dari dunia sepakbola. 

"Papa tuh waktu itu ada rencana mau jual GOR punya dia Rp40 miliar buat nyembuhin Ega, saking sayangnya," sebut Azhiera di podcast Curhat Bang Denny Sumargo yang diunggah pada Minggu (10/3/2024) kemarin.

Namun, tabiat buruk Meiga yang kerap mengonsumsi alkohol dan melakukan KDRT terhadap Azhiera dan anak-anaknya akhirnya diketahui sang ayah saat Azhiera sedang mengandung anak ketiganya.

"Waktu itu aku hamil anak ketiga, kami sempat tinggal di rumah orang tua aku, tapi beda rumah gitu. Papa sempat ke rumah terus nemu minuman, kata Meiga jamu, terus dicium sama papa terus ditendang botolnya," lanjut Azhiera.

Ia pun mengaku sang ayah marah besar kepada Meiga hingga mengusirnya dari rumah.

"Wajar dong kalau orang tua marah (karena mabuk-mabukan). Akhirnya papa bilang ke dia (Meiga) 'udah, kamu pulang aja sana, biar anak saya dan cucu saya yang urus'," ungkap Azhiera.

Ia pun mengaku Meiga akhirnya kabur dari rumah dan tidak pulang hingga ia melahirkan anak ketiganya tanpa didampingi sang suami. Azhiera pun memutuskan untuk bercerai dengan Meiga pada Februari 2023.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #siapa #ayah #azhiera #adzka #mertua #kurnia #meiga #nyaris #jual #buat #biaya #pengobatan

KOMENTAR