Ganjar Pranowo Dulu Kerja di Mana? Curhat Nasibnya Ngenes Gegara Hanya Bergaji Rp350 Ribu
Ganjar Pranowo bertemu mantan pengasuhnya di Lampung Selatan (Instagram)
13:37
8 Maret 2024

Ganjar Pranowo Dulu Kerja di Mana? Curhat Nasibnya Ngenes Gegara Hanya Bergaji Rp350 Ribu

Ganjar Pranowo sempat bekerja di beberapa perusahaan swasta sebelum meniti karier di dunia politik. Suami Siti Atikoh ini pertama kali bekerja di sebuah perusahaan konsultan HRD Jakata usai lulus kuliah.

Ayah Alam Ganjar ini pernah mengungkapkan bila saat bekerja di perusahaan konsultan HRD bernama PT Prakasa tersebut, dirinya hanya memperoleh gaji Rp350 ribu per bulannya.

Ia baru bisa mendapatkan tambahan penghasilan apalagi memperoleh projekan sampingan. Cerita ini dibeberkan oleh Ganjar beberapa tahun lalu, dikutip dari unggahan YouTube Shorts-nya.

Melalui unggahan tersebut, Ganjar Pranowo membagikan momen ketika sedang mengunjungi kantor lamanya yang tampak sudah beralih fungsi bersama Siti Atikoh.

"Ini pertama kita belajar hidup, belajar cari makan itu di sini. Dulu bayaran cuma Rp350 ribu. Dari Rp350 ribu terus nanti kalau ada projek baru dapat tambahan. Jadi ya ngenes sih," ujar Ganjar dikutip Jumat (8/3/2024).

Di momen yang sama, Ganjar Pranowo juga turut menceritakan bagaimana dahulu perjuangannya saat bekerja di perusahaan tersebut. Ia mengaku pernah memasang AC sendiri di kantornya.

"Ini dulu kantor saya. Kantornya bukan di lantai satu, tapi di lantai dua sama lantai tiga, jadi dua ruang ini yang kita sewa waktu itu," beber Ganjar.

"Jadi itu ada bekas AC itu, di atas itu, paku-paku itu, dulu yang masang saya sendiri, jadi set up kantor sekaligus jadi tukang," terusnya.

Politisi kelahiran Karanganyar ini juga mengungkapkan jika saat itu dirinya tak lantas berpangku tangan. Ia belajar untuk mengelola keuangannya yang  masih minim.

"Berjuang, belajar me-manage ya. Terus kemudian tidak mengeluh, karena kita bisa kreatif. Kalau kurang dari sini kita bisa cari tambahan yang lain, yang penting benar aja caranya," pungkasnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ganjar #pranowo #dulu #kerja #mana #curhat #nasibnya #ngenes #gegara #hanya #bergaji #rp350 #ribu

KOMENTAR