Cabut Kuku yang Cantengan, Nia Ramadhani Masih Bisa Lawak Meski Tengah Kesakitan
Nia Ramadhani cabut kuku karena cantengan. (YouTube)
15:52
7 Maret 2024

Cabut Kuku yang Cantengan, Nia Ramadhani Masih Bisa Lawak Meski Tengah Kesakitan

Nia Ramadhani baru saja memutuskan untuk pergi ke Rumah Sakit (RS) untuk mencabut kuku di jempol kaki kirinya. Diketahui ia mengalami cantengan karena kebiasaan lari.

"Kata guru lari aku, karena kukunya panjang terus kegesek-gesek (waktu lari) ketabrak (sepatu) terus," ujar Nia saat berada di IGD, dikutip dari kanal YouTube Nia Ramadhani Bakrie, Kamis (7/3).

Setelah dicek oleh dokter jaga, ternyata kuku tersebut sudah mati sehingga harus dicabut. Nia pun tampak panik mendengar hal itu, karena sejak awal ia memang sudah ketakutan dan enggan melakukan tindakan.

Namun setelah berkonsultasi lebih lanjut, kondisi kuku tersebut bisa membawa masalah lain di kemudian hari. Karenanya meski masih takut, ia memantapkan diri untuk kuku dicabut.

Saat mendapat suntikan bius lokal, Nia tak bisa menyembunyikan ekspresi kesakitannya walau sudah berusaha tenang.

Para sahabat yang menemaninya pun berusaha menenangkan istri Ardi Bakrie itu. Selain menawarkan tangan untuk digenggam, mereka juga menghibur Nia agar tak khawatir.

Lucunya, Nia masih bisa melawak di tengah ketakutannya. "Kalau mau teriak, teriak aja," kata salah satu teman Nia. "Enggak, emang biasanya dipendem ke dalem," sahut Nia.

Setelah sempat merasakan nyeri, akhirnya Nia bisa bernapas lega karena proses cabut kuku selesai. Tak butuh waktu lama untuk melakukan tindakan tersebut.

Setelah jempol kaki dibersihkan dan ditutup kassa, Nia diizinkan pulang. Menariknya, Nia memutuskan membawa pulang kuku kakinya yang sudah lepas.

Ke depannya, Nia berjanji bakal lebih memperhatikan kondisi tubuhnya agar tak mengalami hal serupa. "Pelajaran intinya adalah, tidak boleh menunggu sampai parah baru ambil tindakan," katanya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #cabut #kuku #yang #cantengan #ramadhani #masih #bisa #lawak #meski #tengah #kesakitan

KOMENTAR