Bobby Nasution Dikukuhkan Jadi Tokoh Nasional, Suami Kahiyang Malah Banjir Keluhan Warga
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Acara Imlek Kota Medan (Instagram/@evelingunawijaya)
12:39
6 Maret 2024

Bobby Nasution Dikukuhkan Jadi Tokoh Nasional, Suami Kahiyang Malah Banjir Keluhan Warga

Wali Kota Medan, Bobby Nasution baru saja dikukuhkan menjadi tokoh nasional yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Minggu 4 Februari 2024 lalu.

Menantu Presiden Joko Widodo itu dikukuhkan oleh para raja se-Tabagsel serta tokoh masyarakat di wilayah tersebut. Pada unggahan video yang dibagikan akun Instagram oleh @medantalk ini, pengukuhan Bobby disaksikan berbagai tokoh masyarakat.

Selain dikukuhkan sebagai tokoh nasional, Bobby diberi gelar kehormatan adat, yakni Sutan Porang Gunung Baringin Naposo. Pemberian gelar pada Bobby sontak mengundang berbagai respons dari masyarakat. Berbagai warganet berkomentar di akun media sosial Bobby usai dikukuhkan sebagai tokoh nasional.

Tak sedikit warganet yang mengritik Bobby usai dikukuhkan sebagai tokoh nasional, hal ini terlihat dalam kolom komentar di unggahan akun Instagram terakhirnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/@bobbynst)Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/@bobbynst)

"Ha???? Tokoh nasional? Astaghfirullah tukang badut di nobatkan jd tokoh nasional," komentar warganet. 

"Mari tepuk tangan yg meriah untuk tokoh nasional kita, tolong sebutkan 1 saja prestasi beliau ini sampai bisa dapet gelar tersebut," imbuh warganet lain. 

"Medan gitu-gitu aja, gak ada perubahan berarti terutama di pinggiran Medan, tetap aja banyak jalan berlobang, lampu jalan yg gelap, dll. Pembangunan hanya di sekitar inti kota aja. Pelayanan pemerintahan pun gitu2 aja, sibisa Capil sering erorr, kelurahan juga rata-rata surat msh lama bahkan sering nginap, udh macam pejabat tinggi semua," tulis warganet di kolom komentar. 

"Ciee tokoh nasional. Btw kontribusinya apa ya ada yg bisa bantu jawab? Gue beneran buta nih prestasi bapak ini kok tiba-tiba jadi tokoh nasional?" timpal lainnya. 

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #bobby #nasution #dikukuhkan #jadi #tokoh #nasional #suami #kahiyang #malah #banjir #keluhan #warga

KOMENTAR