Gibran Pilih Cuek Saat Dicap Arogan, Ganjar Langsung Dibela Anak Habis-habisan: Bapak Itu Satire
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat disambut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Selasa (1/6/2021). (Suara.com/Ari Welianto)
10:12
5 Maret 2024

Gibran Pilih Cuek Saat Dicap Arogan, Ganjar Langsung Dibela Anak Habis-habisan: Bapak Itu Satire

Karakter setiap capres dan cawapres mendapatkan penilaian tersendiri dari warganet. Tak terkecuali Capres 03 Ganjar Pranowo dan Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka yang rupanya sama-sama dinilai sebagai pribadi yang arogan atau angkuh.

Namun ternyata respons dari masing-masing pihak mengenai penilaian ini cukup berbeda. Bahkan anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, sampai turun tangan menanggapi penilaian warganet soal karakter ayahnya. Seperti apakah?

Gibran Rakabuming Raka Soal Dinilai Angkuh

Dalam podcast-nya bersama Putri Tanjung yang tayang pada 29 Desember 2022 lalu, Gibran pernah membahas perihal penilaian publik terhadap dirinya. Gibran sendiri merujuk pada hasil survei yang dilakukan sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo.

“Popularitas di atas 90 (persen), tapi ketidaksukaan pada saya itu tinggi sekali,” ucap Gibran, dikutip dari kanal YouTube CXO Media pada Selasa (5/3/2024). “Populer tapi tidak disukai dan itu sangat susah membalikkan itu.”

Ketidaksukaan publik pun dijabarkan lebih lanjut. “Sombong, angkuh, cuek, kalau diwawancarai cuma 1-2 kata. Saya sudah bilang ke tim saya, ‘Saya nggak akan mengubah ini lho. Orang nggak suka ya biarin nggak suka, kita nggak mungkin bisa mengubah ini’,” kata Gibran.

Anak sulung Presiden Joko Widodo itu menerima penilaian publik dan menganggapnya sebagai masukan yang baik untuknya, termasuk soal dicap angkuh. Namun Gibran juga tak bisa menampik bahwa seperti itulah karakternya dan mungkin sulit untuk diubah.

“Sifat orang kan seperti itu, terus ngapain saya harus berubah hanya karena saya ingin mencalonkan diri. Kalau saya sih tetap bodo amat, kalau nggak suka ya nggak usah milih, sesederhana itu,” tandasnya.

Alam Ganjar Soal Ganjar Pranowo Dibilang Arogan

Ganjar Pranowo memang belum menanggapi secara langsung penilaian tersebut, tetapi Alam Ganjar pernah membantah anggapan bahwa ayahnya arogan.

Dalam podcast-nya bersama Merry Riana, Alam menyebut penilaian arogan itu muncul dari masyarakat yang tak bisa menerima selera humor Ganjar yang penuh akan satire.

“Lagi muncul persepsi Bapak itu arogan dan saya nggak tahu itu dapat dari mana. Mungkin ada beberapa optik yang ditimbulkan dari selera humor bapak saya yang satire,” ujar Alam, dikutip dari akun Instagram @tante.rempong.official.

“Bapak itu cocok sama saya, kita itu sekeluarga selera humornya mirip. Nah itu banyaknya satire, yang mana ternyata itu nggak bisa dikonsumsi oleh semua orang, kadang-kadang sensitif. Nah dari situ muncul citra arogan,” imbuhnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gibran #pilih #cuek #saat #dicap #arogan #ganjar #langsung #dibela #anak #habis #habisan #bapak #satire

KOMENTAR