Jago Pidato dan Merangkai Kata, Anies Baswedan Justru Tak Pakai Gombalan Saat PDKT dengan Fery Farhati
Anies Baswedan dan Fery Farhati memakai outfit couple. [Instagram/@fery.farhati]
14:53
4 Maret 2024

Jago Pidato dan Merangkai Kata, Anies Baswedan Justru Tak Pakai Gombalan Saat PDKT dengan Fery Farhati

Anies Baswedan dikenal punya kemampuan retorika dan komunikasi yang mudah dimengerti dan jago dalam merangkai kata. Namun nyatanya, kemampuan itu tak dia gunakan untuk memberikan gombalan kepada sang istri Fery Farhati.

Saat masih momen pendekatan alias PDKT, alih-alih merayu dengan gombalan ucapan manis, Anies justru menawarkan rencana masa depannya kepada Fery. Saat awal mula lakukan pendekatan, Fery mengungkapkan kalau Anies juga tak pernah bersikap genit kepadanya.

"Datang dengan rencana lima tahunan," ungkap Fery saat diwawancara wartawan, dikutip dari cuplikan video yang diunggah akun TikTok Unboxing Anies, Senin (4/3/2024).

Fery melanjutkan, lewat rencana lima tahunannya itu Anies mengajak dirinya untuk melanjutkan sekolah bersama-sama. Setelah menikah, Anies juga ingin membawa Fery ke Yogyakarta dan bisa mengajar sebagai dosen di sana. Namun, rupanya rencana tersebut tidak terlaksana.

"Baliknya ke Jakarta ternyata," imbuh Fery.

Ibu empat anak itu juga mengungkapkan kalau dahulu Anies tidak pernah berbicara tentang rencana untuk berpolitik bahkan sampai bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan terakhir calon presiden. Fery mengatakan, sejak awal rencana keduanya memang ingin jadi pengajar.

Hal tersebut juga terbukti dari profesi Anies yang mulanya dikenal sebagai akademisi dan sempat menjadi rektor di Universitas Paramadina, Jakarta.

"Kita malah rencananya awal dulu waktu ngobrol tuh ngajar ya, Nies, ya," kata Ferry.

Cerita sang istri pun dibenarkan juga oleh Anies  Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan kalau saat PDKT dengan Ferry, dirinya memang menceritakan rencana hidupnya untuk menjadi pengajar. Kemudian, dia mengajak Fery untuk bersama-sama menjalani rencana tersebut. Diakui sendiri oleh Anies ternyata caranya itu memang kurang romantis.

"Jadi kurang romantis sebetulnya waktu itu, ya. Sangat teknokratis gitu," timpal Anies.

Kisah cinta Anies dan Fery memang bermula sejak di Yogyakarta. Ketika itu keduanya sama-sama kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies lalu bercerita kepada ibunya kalau dia naksir seorang perempuan bernama Fery Farhati.

Aliyah, ibunda Anies, senang bukan kepalang. Sebab Fery masih saudara sepupu dengan Anies Baswedan. Fery Farhati merupakan anak dari Said Ganis, kakak Aliyah, ibunda Anies.

Anies lalu mengutarakan cintanya ke Fery Farhati di sebuah rumah makan di bilangan Magelang KM 4,5. Ditembak Anies, membuat Fery, tak bisa berkata-kata. Fery sebenarnya sudah naksir Anies Baswedan sejak lama, namun ia selalu menepis perasaan itu karena Anies adalah saudara sepupunya.

Fery tidak langsung menjawab pernyataan cinta Anies Baswedan. Dia meminta waktu untuk membicarakan hal ini ke orang tuanya. Orang tua Fery menilai Anies adalah sosok yang baik, namun keputusan tetap diserahkan sepenuhnya kepada Fery Farhati.

Akhirnya Fery Farhati menerima cinta Anies Baswedan. Resmi pacaran bukan berarti sejoli di mabuk cinta ini sering jalan berdua. Anies malah tak pernah apel malam Minggu.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #jago #pidato #merangkai #kata #anies #baswedan #justru #pakai #gombalan #saat #pdkt #dengan #fery #farhati

KOMENTAR