Dinikahi Anak Raja Brunei, Anisha Rosnah Tampil Elegan Meski Cuma Pakai Baju Kurung Sederhana: Sah Jadi Bangsawan
Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Usai Resmi Jadi Suami Istri (Instagram)
15:54
12 Januari 2024

Dinikahi Anak Raja Brunei, Anisha Rosnah Tampil Elegan Meski Cuma Pakai Baju Kurung Sederhana: Sah Jadi Bangsawan

Kemunculan Anisha Rosna ditunggu-tunggu usai dirinya resmi dinikahi Pangeran Abdul Mateen pada, Kamis (11/1/2024) siang ini di Masjid Omar 'Ali Saifuddien di ibu kota Bandar Seri Begawan.

Potret keduanya yang telah sah menjadi suami istri pun beredar di media sosial. Terlihat penampilan Anisha Rosnah begitu sederhana. Ia mengenakan setelan baju kurung putih dan kain senada.

Meski sederhana, baju kurung Anisha Rosnah tampak elegan dengan detil bordir di bagian lengan dan bawahnya. Ia memadukannya dengan selendang berwarna putih yang menutupi kepalanya serta heels berwarna senada. 

Anisha Rosnah dan suaminya tampak bertemu usai Pamgeran Mateen mengucap ijab kabul. Ia tampak gagah dan tampan dengan busana tradisional kerajaan berwarna putih berupa atasan seperti beskap dan celana, serta kain songket senada.

Dilansir dari Borneo Bulletin, selain Raha Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah, turut hadir dalam upacara tersebut jajaran pucuk Kerajaan Brunei. Di antaranya Pangeran Haji Al-Muhtadee Billah, Pangeran Abdul Malik, Pangeran Mohamed Bolkiah, Pangeran Haji Sufri Bolkiah, dan Pangeran Haji Jefri Bolkiah.

Sedangkan prosesi akad nikah putra keempat Sultan Brunei itu dipimpin oleh Pehin Orang Kaya Paduka Seri Setia Haji Awang Salim bin Haji Besar.

Pangeran Mateen menikahi Anisha Rosnah dengan mahar hanya 1.000 ringgit alias dolar Brunei Darussalam yang jika dirupiahkan mencapai Rp11,7 jutaan.

“Saya kawinkan Tuanku dengan yang mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai,” ucap penghulu dalam video tersebut dengan bahasa Melayu.

“Engkaulah terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai,” sambut Pangeran Mateen mengucap akad nikahnya itu secara tegas.

Diketahui, pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah sendiri dikabarkan akan berlangsung selama 10 hari. Acara pernikahan akan dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja, atau lamaran kerajaan, di hari pertama. Untuk akad nikah akan dilaksanakan pada 11 Januari 2024.

Sementara setelah akad nanti, akan diadakan resepsi pernikahan atau Majlis Bersanding Pengantin Diraja pada 14 Januari 2024. Pada akhir acara, yakni 15 Januari 2024, akan diadakan perjamuan untuk tamu-tamu penting kerajaan.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #dinikahi #anak #raja #brunei #anisha #rosnah #tampil #elegan #meski #cuma #pakai #baju #kurung #sederhana #jadi #bangsawan

KOMENTAR