Perlakuan Prabowo ke Bawahan TNI Diungkap Mantan Ajudan, Minta Uang Orang Tua Demi Ini
Potret Prabowo Subianto Berseragam TNI. (Instagram/@prabowo)
10:20
3 Maret 2024

Perlakuan Prabowo ke Bawahan TNI Diungkap Mantan Ajudan, Minta Uang Orang Tua Demi Ini

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto rupanya pernah meminta dana pada orangtuanya semasa masih menjadi tentara. Hal ini diceritakan oleh mantan ajudan Prabowo, Kapten (Purn) Agustinus Susanto.

Pada video yang beredar, Agustinus menceritakan bahwa Prabowo sempat mendatangi kedua orangtuanya saat menjadi komandan Batalyon Infanteri 328.

Prabowo kala itu diceritakan menemui sang ayah, Soemitro Djojohadikoesoemo. Saat bertemu sang ayah, rupanya Prabowo meminta bantuan dana.

"Pak Soemitro, ketika mendengar permintaan anaknya, spontan. 'Kamu temui mami'," ungkap Agus seperti dikutip dari video unggahan akun Tiktok @ok.j1k05, Senin (12/2).

Diminta menemui sang ibu, Prabowo kemudian menghadap dan menceritakan maksud dirinya meminta uang. 

Prabowo-Gibran (Instagram/gibran_rakabuming)Prabowo-Gibran (Instagram/gibran_rakabuming)

Menurut Agus, Prabowo rupanya meminta uang pada orangtuanya untuk para bawahannya membangun rumah. Pasalnya, kala itu banyak bawahan Prabowo yang mengalami keterbatasan uang.

"Pak Prabowo bawa duit segitu banyaknya, tak sepeser pun buat dirinya sendiri. Tapi untuk membangun rumah prajuritnya," jelas Agus. 

"60 persen prajurit (Batalyon) 328 kala itu itu tidak berada di dalam asrama. Di luar asrama," tambahnya. 

Selama menjadi bawahan Prabowo, Agus beberapa kali menyaksikan atasannya itu membantu orang kesulitan. Prabowo juga tidak pernah tiap bulan mengambil gajinya di TNI.

Prabowo disebut menimbun gajinya, jika sudah banyak maka akan dibelikan beras dan sembako untuk para prajurit yang kesulitan. 

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #perlakuan #prabowo #bawahan #diungkap #mantan #ajudan #minta #uang #orang #demi

KOMENTAR