Intip Penampakan Rumah Kontrakan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Usai Menikah: Cat Kusam dan Terkelupas
Siti Atikoh bersama suaminya Ganjar Pranowo dan sang putra Alam Ganjar berada di TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang pada Rabu (14/2/2024). [Istimewa]
08:32
3 Maret 2024

Intip Penampakan Rumah Kontrakan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Usai Menikah: Cat Kusam dan Terkelupas

Ganjar Pranowo merupakan salah satu politisi besar Tanah Air yang tumbuh dari keluarga sederhana.

Bahkan selepas menikahi Siti Atikoh Supriyanti pun Ganjar masih menerapkan gaya hidup yang sama. Salah satunya dibuktikan dengan Ganjar dan Atikoh yang menyewa rumah kontrakan sederhana di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Di salah satu kontennya, Ganjar dan Atikoh tampak menyempatkan diri mengunjungi lagi rumah kontrakan tersebut. Dilihat di akun TikTok @sahabatganjarpranowo, Ganjar dan Atikoh tampak melihat-lihat dari luar rumah tersebut.

Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh - (Instagram/@atikoh.s)Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh - (Instagram/@atikoh.s)

“Ini dulu rumah kontrakan saya, awal-awal berumah tangga, kira-kira setahun lah, setahun lebih dikit,” ujar Ganjar, seperti dikutip pada Sabtu (2/3/2024).

Ayah Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu lantas memperlihatkan penampakan rumah kontrakannya yang sepertinya sudah tak lagi berpenghuni.

Meski hanya bisa melihat dari luar, penampakan rumah kontrakan Ganjar dan Atikoh itu cukup mencuri perhatian. Bagaimana tidak? Sebab rumah kontrakan pasangan yang menikah pada tahun 1999 itu ternyata sangat sederhana.

Terlihat halaman kecil di depan rumah, kemudian bangunannya didominasi dengan cat berwarna oranye. “Ternyata cat-nya tetap sama, tetep oranye,” ujar Ganjar.

Namun, terlihat beberapa bagian dari dinding rumah kontrakan itu sudah kusam dan terkelupas sehingga memperlihatkan lapisan di dalamnya yang berwarna putih.

Beberapa bagian yang terbuat dari kayu juga sudah tampak lapuk dimakan usia. Terdapat pula bagian atap yang mencuat keluar dan atap yang terlepas dari tempatnya.

Momen ini pun membuat banyak warganet ikut terenyuh, termasuk memuji sosok Atikoh yang berkenan untuk memulai dari nol bersama Ganjar. Pasalnya diketahui juga Atikoh adalah cucu dari seorang kiai besar di kawasan Jawa Tengah.

Namun tentu saja perjuangan Ganjar dan Atikoh kini sudah membuahkan hasil. Ganjar diketahui pernah 9 tahun duduk di kursi DPR RI, lalu 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah, dan kini tengah berkompetisi di Pilpres 2024. Sementara itu Atikoh pernah memiliki karier yang panjang sebagai seorang PNS.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #intip #penampakan #rumah #kontrakan #ganjar #pranowo #siti #atikoh #usai #menikah #kusam #terkelupas

KOMENTAR