Fantastis! Satu Tas Mewah Annisa Pohan Setara Sebulan Gaji AHY Jadi Menteri ATR/BPN: Tembus Puluhan Juta?
Potret Annisa Pohan dan Almira. (Instagram/@annisayudhoyono)
13:06
1 Maret 2024

Fantastis! Satu Tas Mewah Annisa Pohan Setara Sebulan Gaji AHY Jadi Menteri ATR/BPN: Tembus Puluhan Juta?

Temani anak semata wayang Almira Yudhoyono nonton konser di luar negeri, Annisa Pohan pakai tas mewah Goyard setara satu kali gaji Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Momen Annisa Pohan mengenakan tas Goyard ini dibagikan akun Instagram pribadinya pada 22 Maret 2023 lalu.  Putri Ekonom Aulia Pohan itu kompak bersama Almira sama-sama mengenakan kaus putih lengan pendek dengan bawahan denim. 

Hanya saja Annisa pilih mengenakan rok denim panjang, sedangkan Almira mengenakan celana denim panjang. Bahkan ibu dua anak ini terlihat sama-sama menggerai rambut panjangnya.

Adapun Almira menonton konser Harry Style di Singapura sat liburan sekolah. Namun karena tidak ingin bosan, Annisa Pohan juga turut serta membawa teman-temannya. Dari outfit of the day atau OOTD, Annisa Pohan terlihat mengenakan tas mungil coklat dengan motif unik berupa belah ketupat yang menyerupai anyaman.

Penelusuran suara.com, di situs Goxip menyebutkan tas berukuran mungil itu termasuk dalam Goyard Plumet Wallet Clutch Goyardine Black yang dijual dengan harga Rp 19,4 juta. Harga ini terbilang fantastis, dan tidak disangka ternyata melebihi satu kali gaji AHY sebagai Menteri ATR/BPN per bulan.

Ini karena menurut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2000, gaji seorang menteri negara Rp 5 juta per bulan. Besaran ini belum mengalami kenaikan dalam 24 tahun terakhir.

Selain gaji, sebagai menteri tentu AHY akan mendapatkan sejumlah tunjangan yang telah diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) No 68 Tahun 2001. Dalam aturan itu tertulis para petinggi Kementerian ini berhak mendapatkan tunjangan jabatan hingga Rp 13.608.000 per bulan.

Sehingga apabila dijumlahkan, seorang menteri negara, termasuk AHY yang baru menjabat sebagai Menteri ATR/BPN bisa membawa pulang sekitar Rp 18.648.000 per bulan. Namun, angka ini belum menghitung tunjangan lainnya maupun dana operasional yang diperoleh menteri.

Koleksi tas mewah Annisa Pohan

Adapun di berbagai kesempatan, mantan model ini kerap tampil menggunakan tas mewah puluhan hingga ratusan juta. Beberapa brand yang kerap digunakan Annisa Pohan yakni Gucci, Louis Vuitton, Dior, hingga Hermes dengan kisaran harga yang terbilang fantastis.

Koleksi tas mewah Annisa Pohan juga dibarengi dengan berbagai gaya hidup mewah, dari mulai nonton konser di luar negeri. Ada juga motoran bareng keluarga, liburan keluarga besar ke Jerman, hingga berlibur berama ke Jerman.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #fantastis #satu #mewah #annisa #pohan #setara #sebulan #gaji #jadi #menteri #atrbpn #tembus #puluhan #juta

KOMENTAR