Riwayat Pendidikan Venna Melinda, Bakal Banting Setir Jadi Instruktur Senam Jika Gagal Nyaleg Kedua Kalinya
Venna Melinda mengembalikan barang-barang Ferry Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
10:29
29 Februari 2024

Riwayat Pendidikan Venna Melinda, Bakal Banting Setir Jadi Instruktur Senam Jika Gagal Nyaleg Kedua Kalinya

Venna Melinda kemungkinan besar gagal mendapatkan kursi anggota dewan di Pemilu 2024. Meski mendapatkan perolehan suara hingga puluhan ribu, tapi partai yang menjadi kendaraannya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI tak lolos ambang batas parlemen.

Melansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id, hingga har ini Venna Melinda telah mendapatkan 10.812 suara. Sementara itu, Partai Perindo baru memperoleh 19.513 atau 1,01 persen suara, padahal progres perhitungan suara legislatif DPR RI sudah mencapai 85,66 persen.

Kendati pencalonannya sebagai anggota dewan tercancam gagal, bahkan untuk kedua kalinya karena sebelumnya ia juga tak berhasil lolos ke Senayan, Venna Melinda rupanya tak merasa kecewa. Ia mengaku sudah memiliki rencana jika memang benar-benar gagal dalam Pemilu 2024.

"Kalau nyaleg menang kalah itu biasa, yang penting aku harus mengerjakan apa sih, aku selalu punya plan A dan B," ujar Venna Melinda kepada awak media, dikutip Kamis (29/2/2024).

Ibu Verrell Bramasta ini mengaku akan membuka studio senam jika gagal menjadi anggota dewan di Pemilu 2024. Ia bahkan bakal menjadi instruktur senam di studionya sendiri yang akan dibangun di dekat sekolah anak bungsungnya.

"InsyaAllah pengin bikin Venna Melinda studio, terakhir itu kan tahun berapa sudah lama banget. Aku pengin bisa olahraga dan ngajar senam, dulu kan salsa sekarang Tabata dan banyak program," beber Venna Melinda.

Suasana kedatangan Venna Melinda di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Suasana kedatangan Venna Melinda di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Atas hal ini, mungkin ada yang penasaran dengan riwayat pendidikan Venna Melinda. Pasalnya, ia kemungkinan besar bakal gagal lagi di kontestasi politik yang digelar lima tahun sekali ini.

Mantan istri Ferry Irawan ini diketahui merupakan alumni SMA Negeri 6 Jakarta. Ia juga pernah menempuh kuliah S1 Jurusan Ekonomi di Universitas Trisakti.

Venna Melinda sempat memiliki rencana meneruskan kuliah S2 pada 2013 lalu, tepatnya usai dirinya resmi bercerai dengan Ivan Fadilla. Saat itu, ia mengaku ingin mengambil kuliah Jurusan Ilmu Hukum di Universitas Trisakti.

Kendati demikian, tak diketahui apakah ibu tiga anak itu benar-benar melanjutkan kuliah S2 atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini gelar akademik yang tersemat di nama Venna Melinda hanya ada Sarjana Ekonomi (S.E) saja.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #riwayat #pendidikan #venna #melinda #bakal #banting #setir #jadi #instruktur #senam #jika #gagal #nyaleg #kedua #kalinya

KOMENTAR