AHY Dapat Callingan Dadakan Jadi Menteri, Ternyata Annisa Pohan dan Putrinya Almira Pakai Kebaya Lama ke Pelantikan
Potret Annisa Pohan dan Almira. (Instagram/@annisayudhoyono)
14:58
24 Pebruari 2024

AHY Dapat Callingan Dadakan Jadi Menteri, Ternyata Annisa Pohan dan Putrinya Almira Pakai Kebaya Lama ke Pelantikan

Terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) digambarkannya sebagai hal yang serba mendadak. 

Namun, tak banyak orang percaya tentang hal yang disampaikan putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pasalnya, saat acara pelantikan, istrinya Annisa Pohan dan putri mereka Almira tampak mengenakan kebaya kembar yang cantik.

Hal tersebut, seakan-akan sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Hal tersebut pun disampaikan oleh seorang netizen di TikTok di postingan @kiranaanjani7335. 

"Kata AHY dia ditelp dadakan mau dilantik jadi menteri kok annisa sama anaknya udah punya kebaya seragam ya," tanya seorang warganet.

Potret Annisa Pohan dan Almira. (Instagram/@annisayudhoyono)Potret Annisa Pohan dan Almira. (Instagram/@annisayudhoyono)

Menjawab hal tersebut, rupanya Annisa dan Almira mengenakan kebaya lama yang pernah mereka kenakan sebelumnya di Idul Fitri 2023 lalu. Kebaya tersebut mereka pakai saat melakukan foto keluarga bersama SBY dan iparnya Ibas Yudhoyono, Aliya Rajasa dan anak-anak mereka. 

Bedanya dalam video yang beredar, jika saat Lebaran 2023 lalu, Annisa dan Almira memasangkannya dengan kain songket biru silver yang mewah, pada pelantikan lalu, keduanya memadukan kebaya bermaterial lace dengan kain batik berwarna hitam emas.

Kebaya itu dipercantik dengan payet dan detil selendang tule yang disampirkan di bahu masing-masing. Untuk melengkapi penampilan mereka, Annisa dan Almira juga mengenakan aksesoris berupa kalung dan anting.

Sementara itu, ibu dan anak ini juga menyanggul rambut mereka dengan gaya yang modern. Ia mempercayakan riasan wajahnya dengan MakeUp Artist (MUA) Barry Irawan.

"Ini foto keluarga pak sby tahun kemaren 2023 waktu merayakan idul fitri. Pentingnya husnuzon ya buk ibu. Siapapun mentri yg terpilih itu hak prerogatif presiden. Dan pastinya presiden lebih tau siapa2 yg layak mendampingi dan membantu beliau dlm mengurus negara disisa masa jabatannya," ucap akun tersebut.

Seperti diketahui, ketua Umum Partai Demokrat itu sempat mengungkap pada Senin 19 Februari 2024 malam, dia mendapat panggilan telepon dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang bertanya apakah dirinya ada di Jakarta saat ini atau tidak.

"Dan beliau kemudian menyampaikan, saya diterima oleh Pak Presiden Jokowi di Istana Merdeka, kemarin Selasa jam 8,” kata AHY yang sehari setelahnya, dia pun dilantik menjadi menteri ATR/BPN. 

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #dapat #callingan #dadakan #jadi #menteri #ternyata #annisa #pohan #putrinya #almira #pakai #kebaya #lama #pelantikan

KOMENTAR