Sosok Ajudan Selvi Ananda, Anak Pengepul Rongsok Sempat Jadi Paspampres Jokowi
Ajudan Selvi Ananda (TikTok)
11:33
24 Februari 2024

Sosok Ajudan Selvi Ananda, Anak Pengepul Rongsok Sempat Jadi Paspampres Jokowi

Sosok ajudan Selvi Ananda belakangan menarik perhatian publik. Perempuan yang disebut bernama Ambar Dwi Klaudiyah muncul di berbagai momen saat Selvi tengah berada di publik

Serda Ambar sendiri sempat menjadi pusat perhatian saat Presiden Joko Widodo menjalankan salat Idul Adha di Bogor beberapa tahun lalu. Ia menjadi Paspampres yang mengundang perhatian karena parasnya yang cantik. 

Diolah dari berbagai sumber, Serda Ambar merupakan anggota TNI AL yang masuk pada tahun 2015.

Sosok Serda Ambar

Serda Ambar, paspampres cantik yang bikin salah fokus di GBK. (Facebook/Yulius Riyantoko)Serda Ambar, paspampres cantik yang bikin salah fokus di GBK. (Facebook/Yulius Riyantoko)

Melansir dari akun TikTok @guidetravellerindonesia yang diunggah pada 19 November 2022, Serda Ambar merupakan perempuan kelahiran 1996 yang merupakan anak pengepul barang rongsok.

Sang ayah merupakan pengepul barang rongsok dari para pemulung sementara sang ibu penjual sayur di kampung. 

"Nanti kalau sayurnya masih (ada), baru ibu keliling naik motor. Sampai sekarang juga masih jualan sayur," ungkap Serda Ambar dalam sebuah wawancara. 

Perjalanan karier Serda Ambar bermula di kesehatan Angkatan Laut. Ia menjadi salah satu petugas di Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL R.E Martadinata.

Sosoknya mulai dikenal publik usai menjadi Paspampres mengawal Jokowi dan kini mengawal Selvi Ananda. 

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sosok #ajudan #selvi #ananda #anak #pengepul #rongsok #sempat #jadi #paspampres #jokowi

KOMENTAR