Gandeng Merek Lokal Setempat, Kopi Tuku Menyapa Penikmat Kopi di Bandung
CEO dan Founder Toko Kopi TUKU, Andanu Prasetyo (depan) dan tim. (Foto: Istimewa)
12:39
23 Februari 2024

Gandeng Merek Lokal Setempat, Kopi Tuku Menyapa Penikmat Kopi di Bandung

Tidak dapat dipungkiri bahwa kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup untuk banyak orang. Ya, tiada hari tanpa kopi, terlebih menu es kopi susu yang sedang digandrungi khalayak ramai.

Tidak hanya di area Jabodetabek, kopi sudah menjadi gaya hidup di beberapa kota besar lainnya termasuk Bandung. Kota yang dijuluki sebagai Kota Kembang ini memang menjadi kota dengan magnet tersendiri dalam hal kuliner, tidak terkecuali kedai kopi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bahkan menyebut kota Bandung sebagai daerah yang paling banyak dikunjungi wisatawan sepanjang 2023 dengan 7,7 juta kunjungan wisatawan.

Hal inilah yang membuat Toko Kopi TUKU (TUKU) kembali menyapa para tetangga, pelanggan sekaligus penikmat kopinya di Bandung untuk memperluas jangkauan dan mendekatkan diri dengan pangsa pasar di luar Jabodetabek.

Mengangkat budaya Bandung 'ngopi' yang memiliki makna kumpul-kumpul bersama dengan camilan, toko kopi tersebut membuka tempat penjualan jangka pendek yang mudah dibongkar pasang dengan menggaet merek lokal Bandung yakni Warung Kopi Imah Babaturan; Work Unusual; Merindu Canteen dan Seroja Bake.

Menggandeng merek lokal setempat, Toko Kopi TUKU akan menyambangi Bandung. (Foto: Istimewa) Menggandeng merek lokal setempat, Toko Kopi TUKU akan menyambangi Bandung. (Foto: Istimewa)

Untuk diketahui ini bukan kali pertama Toko Kopi TUKU berkunjung ke Bandung. Sebelumnya, kehadirannya di beberapa acara lokal seperti Pergi Kuliner Bandung dan Bandung x Beauty selalu mendapatkan sambutan yang hangat dari pelanggan.

"Kami senantiasa mencari relevansi keberadaan brand agar dapat meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia.

Sebagai brand dari Jakarta, kami ingin membuka peluang lebih luas lagi untuk mengembangkan bisnis. Kami sadar bahwa tidak ada yang one size fits all karena budayanya beda-beda.

Maka dari itu, kami mencoba metode baru dengan Pop Up seperti ini dengan harapan kami bisa mencari cara bertetangga yang lebih baik, masuk untuk mengetahui kebutuhan di Bandung seperti apa," ujar Andanu Prasetyo, CEO dan Founder Toko Kopi TUKU.

Toko Kopinya hadir sejak Kamis (22/2/2024) hingga Jumat (23/2/2024) di Imah Babaturan. Selanjutnya, kegiatan TUKU Bertamu ini akan menyambut tetangga di Work Unusual pada 24-25 Februari 2024, Merindu Canteen pada 28 Februari 2024-12 Maret 2024 dan di Seroja Bake pada 8-10 Maret 2024.

Sebagai salah satu bentuk dukungannya kepada para pecinta olahraga dan hobi di kota ini, kegiatannya tersebut akan melibatkan pula beberapa komunitas lokal di Merindu Canteen pada 29 Februari 2024.

Editor: Ririn Indriani

Tag:  #gandeng #merek #lokal #setempat #kopi #tuku #menyapa #penikmat #kopi #bandung

KOMENTAR