Sudah Disekolahkan Mahal-mahal, Didit Hediprasetyo Malah Ogah Bikin Baju buat Titiek Soeharto
Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)
17:25
22 Februari 2024

Sudah Disekolahkan Mahal-mahal, Didit Hediprasetyo Malah Ogah Bikin Baju buat Titiek Soeharto

Meskipun berasal dari keluarga politisi, Didit Hediprasetyo memutuskan untuk tidak terjun ke bidang yang sama. Padahal sang ayah, Prabowo Subianto, kini berpotensi menjadi presiden, sementara ibunya Titiek Soeharto diperkirakan bisa menjadi Anggota DPR RI.

Pemilik nama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo itu malah membangun karier dan mengukir prestasi sebagai seorang perancang busana. Didit adalah satu-satunya desainer Indonesia yang karyanya pernah dipublikasikan di majalah Vogue.

Tak hanya itu, Didit juga pernah unjuk gigi di Paris Fashion Week hingga didapuk untuk merancang interior mobil BMW Individual Series 7. Karya-karyanya juga pernah dipakai beberapa bintang internasional seperti Carly Rae Jepsen dan Anggun.

Potret Lawas Titiek Soeharto (Instagram/@titiek.prabowo)Potret Lawas Titiek Soeharto (Instagram/@titiek.prabowo)

Tentu saja hal ini selaras dengan pendidikannya yang mentereng di Parsons School of Design di New York, Amerika Serikat dan Paris, Prancis. Sekolah mode ini adalah salah satu paling bergengsi di dunia dan diperkirakan menghabiskan biaya lebih dari Rp1 miliar sampai lulus.

Diperkirakan biaya pendidikan mahasiswa internasional di Parsons School of Design mencapai USD57,340 atau setara Rp890 juta. Lalu mahasiswa internasional juga dibebankan biaya untuk tempat tinggal alias asrama dengan estimasi biaya USD16.000 atau sekitar Rp249,1 juta.

Selain itu, mahasiswa internasional juga diminta untuk membayar biaya makan senilai USD2.850 atau sekitar Rp44,4 juta. Sehingga bila ditotal adalah sekitar USD76.190 atau yang bila dikonversikan adalah setara Rp1,18 miliar.

Namun walaupun sudah disekolahkan mahal-mahal, Didit ternyata malah tidak mau merancang pakaian untuk ibunya. Hal ini pernah terang-terangan diungkap Titiek di salah satu acara televisi.

“Bajunya Ibu Titiek didesain sama Mas Didit?” tanya pembawa acara, dikutip dari akun TikTok @zki.nr, Kamis (22/2/2024).

“Enggak,” bantah Titiek langsung. “Katanya, ‘Ibu kegendutan, saya susah ngedesainnya’.”

Namun di luar bentuk dan ukuran tubuh, Titiek memang tak terlalu cocok dengan gaya busana rancangan sang anak. Pasalnya rancangan Didit dinilai terlalu internasional untuk dirinya yang suka gaya Nusantara.

“Dia maunya begitu (mengarahkan gaya busana Titiek). Tapi kan dia modern, maunya ibunya begini-begini, tapi saya, ah udah, this is me, saya mau jadi orang Indonesia saja,” ucap Titiek.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sudah #disekolahkan #mahal #mahal #didit #hediprasetyo #malah #ogah #bikin #baju #buat #titiek #soeharto

KOMENTAR