Baru Sampai Korea, OOTD Pratama Arhan Sudah Bikin Silau: Hoodienya Saja Hampir Seharga Motor Baru!
OOTD Pratama Arhan Saat Tiba di Korea (Instagram)
05:48
21 Februari 2024

Baru Sampai Korea, OOTD Pratama Arhan Sudah Bikin Silau: Hoodienya Saja Hampir Seharga Motor Baru!

Bakal berlaga di K-league 1 bersama Suwon FC, Pratama Arhan terlihat sudah tiba di Korea Selatan pada Senin (19/2/2024). Hal ini terlihat melalui unggahan Executive Director NEST, Junyup Ernesto Kim yang menampilkan foto suami Azizah Salsha itu di bandara.

Saat itu, Pratama Arhan tampak membawa tiga buah koper super besar berwarna putih dan cokelat. OOTD (outfit of the day) bek Timnas Indonesia itu pun langsung mencuri perhatian sebab membuat dirinya saat ini disebut semakin tampan. 

Pria asal Blora, Jawa Tengah itu terlihat mengenakan hoodie berwarna putih dan memadukannya dengan celana panjang denim hitam, serta sneakers monokrom. Menariknya, outfit Pratama Arhan lagi-lagi memiliki harga yang cukup fantastis. 

Sebab, hoodie berwarna putih yang dikenakannya merupakan keluaran brand asal Spanyol, Balenciaga yakni Ripped Pocket Tape Type Hoodie yang harganya tembus 1.100 Euro atau sekitar Rp18,5 jutaan.

Momen Pratama Arhan Saat Tiba di Korea (Instagram)Momen Pratama Arhan Saat Tiba di Korea (Instagram)

Tentu saja outfit Pratama Arhan ke Korea Selatan menjadi sorotan banyak netizen saat akun @azizahsalsha.wearings mengunggah potret tersebut. 

Namun, tak perlu heran, sebab kini Pratama Arhan memang sudah menjelma sebagai pesebakbola sukses.

Disebutkan, Pratama Arhan kemungkinan mendapatkan nilai kontrak yang cukup tinggi setelah bergabung dengan Suwon FC. Baru-barubinu Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) merilis rata-rata gaji pemain per tahun di K-League.

"Gaji tahunan rata-rata per pemain di K-League1 adalah 295.452.000 won (Rp3,4 miliar). Gaji tahunan rata-rata per kapita pemain domestik adalah 231.588.000 won (Rp2,6 miliar), dan gaji tahunan rata-rata per kapita pemain asing adalah 775.351.000 won (Rp9 miliar)," bunyi pernyataan KFA dikutip dari K-League.com.

Angka tersebut belum termasuk tunjangan penampilan di K-League, Piala FA, atau Liga Champions Asia, serta bonus kemenangan, bonus mencetak gol, bonus assist, dan lain sebagainya.

Artinya, jika mengacu dari data nilai rata-rata gaji pemain asing yang dirilis KFA tersebut maka diperkirakan Pratama Arhan mendapatkan gaji yang cukup besar di Suwon FC. Sebab, minimal rata-rata gaji pemain asing di K-League bisa mencapai Rp9 miliar.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #baru #sampai #korea #ootd #pratama #arhan #sudah #bikin #silau #hoodienya #saja #hampir #seharga #motor #baru

KOMENTAR