11 Weton Tulang Wangi Kesukaan Makhluk Gaib yang Dipercaya Bawa Hoki Menurut Primbon Jawa
Ilustrasi wayang kulit./(Freepik)
13:36
20 Februari 2024

11 Weton Tulang Wangi Kesukaan Makhluk Gaib yang Dipercaya Bawa Hoki Menurut Primbon Jawa

Weton adalah sebuah sistem penanggalan Jawa yang menggabungkan hari lahir masehi misalnya Senin, Selasa, dan seterusnya dengan hari pasaran jawa seperti Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon.

Weton dipercaya dapat mengungkap berbagai hal tentang nasib, karakter, jodoh, hingga kekuatan seseorang.

Menurut Primbon Jawa, weton-weton tertentu dianggap sebagai kesayangan makhluk gaib, dan Weton Tulang Wangi termasuk dalam kategori yang istimewa.

Weton Tulang Wangi adalah sebutan untuk weton-weton yang memiliki kelebihan dan keistimewaan dibandingkan weton lainnya.

Orang-orang yang lahir dengan weton Tulang Wangi dikatakan memiliki masa depan yang cerah, sukses, dan beruntung. Mereka juga memiliki jiwa kepemimpinan, keberanian, dan tanggung jawab yang tinggi.

Selain itu, mereka juga disenangi oleh makhluk gaib, sehingga sering terjadi gesekan energi antara mereka dan alam.

Berikut ini adalah deretan weton Tulang Wangi dilansir dari Primbon.com, Selasa (20/2), beserta arti dan maknanya:

1. Senin Pon

Orang yang lahir dengan weton Senin Pon memiliki sifat yang jujur, sabar, dan rendah hati. Mereka juga pintar, cerdas, dan berwawasan luas. Mereka mudah bergaul dan disenangi oleh banyak orang.

Mereka memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa, sehingga bisa mencapai kesuksesan di berbagai bidang. Mereka juga beruntung dalam hal keuangan, asmara, dan kesehatan.

2. Senin Wage

Orang yang lahir dengan weton Senin Wage memiliki sifat yang mandiri, percaya diri, dan berani. Mereka juga rajin, tekun, dan disiplin dalam bekerja. Mereka tidak mudah menyerah dan selalu berusaha untuk mencapai tujuan mereka.

Mereka memiliki karisma dan daya tarik yang kuat, sehingga bisa mempengaruhi dan memimpin orang lain. Mereka juga beruntung dalam hal karier, bisnis, dan prestasi.

3. Senin Pahing

Orang yang lahir dengan weton Senin Pahing memiliki sifat yang optimis, ceria, dan menyenangkan. Mereka juga kreatif, inovatif, dan penuh ide. Mereka suka mencoba hal-hal baru dan menantang.

Mereka memiliki bakat seni dan hobi yang beragam, sehingga bisa menghasilkan karya-karya yang menarik dan bermanfaat. Mereka juga beruntung dalam hal hobi, seni, dan kebahagiaan.

4. Selasa Legi

Orang yang lahir dengan weton Selasa Legi memiliki sifat yang tegas, kuat, dan berwibawa. Mereka juga loyal, setia, dan bertanggung jawab. Mereka suka membantu dan melindungi orang lain.

Mereka memiliki kekuatan fisik dan mental yang tinggi, sehingga bisa mengatasi berbagai masalah dan rintangan. Mereka juga beruntung dalam hal kekuasaan, kehormatan, dan keadilan.

5. Rabu Kliwon

Orang yang lahir dengan weton Rabu Kliwon memiliki sifat yang bijaksana, dewasa, dan berpendirian. Mereka juga tenang, sabar, dan berhati-hati. Mereka suka belajar dan menambah pengetahuan mereka.

Mereka memiliki kecerdasan dan intuisi yang tajam, sehingga bisa membuat keputusan yang tepat dan menguntungkan. Mereka juga beruntung dalam hal ilmu, keilmuan, dan kebenaran.

6. Rabu Pahing

Orang yang lahir dengan weton Rabu Pahing memiliki sifat yang aktif, dinamis, dan enerjik. Mereka juga antusias, bersemangat, dan berani. Mereka suka berpetualang dan menjelajahi dunia.

Mereka memiliki keberanian dan kemampuan yang luar biasa, sehingga bisa mencapai impian dan cita-cita mereka. Mereka juga beruntung dalam hal petualangan, perjalanan, dan pengalaman.

7. Kamis Wage

Orang yang lahir dengan weton Kamis Wage memiliki sifat yang adil, jujur, dan berprinsip. Mereka juga sopan, santun, dan berbudi luhur. Mereka suka berbuat baik dan membantu orang lain.

Mereka memiliki kebaikan dan kemurahan hati yang besar, sehingga bisa mendapatkan simpati dan hormat dari orang lain. Mereka juga beruntung dalam hal kebaikan, kemurahan, dan kesejahteraan.

8. Sabtu Wage

Orang yang lahir dengan weton Sabtu Wage memiliki sifat yang mandiri, tangguh, dan gigih. Mereka juga tekun, ulet, dan pantang menyerah. Mereka suka bekerja keras dan mengejar kesuksesan.

Mereka memiliki kemauan dan keterampilan yang tinggi, sehingga bisa menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan bermutu. Mereka juga beruntung dalam hal kerja, usaha, dan hasil.

9. Sabtu Legi

Orang yang lahir dengan weton Sabtu Legi memiliki sifat yang kaya, sejahtera, dan berlimpah. Mereka juga dermawan, murah hati, dan suka berbagi. Mereka suka menikmati hidup dan bersenang-senang.

Mereka memiliki harta dan kekayaan yang melimpah, sehingga bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Mereka juga beruntung dalam hal harta, kekayaan, dan kesenangan.

10. Minggu Pon

Orang yang lahir dengan weton Minggu Pon memiliki sifat yang religius, saleh, dan beriman. Mereka juga taat, patuh, dan berbakti. Mereka suka beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Mereka memiliki keimanan dan ketakwaan yang tinggi, sehingga bisa mendapatkan rahmat dan ridho dari Tuhan. Mereka juga beruntung dalam hal agama, ibadah, dan keberkahan.

11. Minggu Kliwon

Orang yang lahir dengan weton Minggu Kliwon memiliki sifat yang mistis, gaib, dan berkekuatan. Mereka juga sensitif, peka, dan berwawasan. Mereka suka menggali dan mempelajari hal-hal yang tersembunyi dan rahasia.

Mereka memiliki kekuatan gaib dan ilmu yang tinggi, sehingga bisa menguasai dan memanfaatkan energi alam. Mereka juga beruntung dalam hal gaib, ilmu, dan kekuatan.

Itulah sebelas weton Tulang Wangi menurut Primbon Jawa, beserta arti dan maknanya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik bagi Anda.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #weton #tulang #wangi #kesukaan #makhluk #gaib #yang #dipercaya #bawa #hoki #menurut #primbon #jawa

KOMENTAR