Selisih Kekayaan Tembus Rp84 M, Gibran dan Sandiaga Kompak Hobi Koleksi Baju Ratusan Ribu
Kolase Gibran Rakabuming Raka dan Sandiaga Uno pakai baju dari merek lokal (TikTok)
16:18
17 Februari 2024

Selisih Kekayaan Tembus Rp84 M, Gibran dan Sandiaga Kompak Hobi Koleksi Baju Ratusan Ribu

Sandiaga Salahuddin Uno dan Gibran Rakabuming Raka tampaknya sama-sama memiliki hobi mengoleksi baju dari brand lokal yang harganya hanya berkisar ratusan ribu rupiah.

Melansir dari unggahan akun TikTok @/fashionpejabat pada Sabtu (17/2/2024), Sandiaga Uno dan Gibran kompak memiliki koleksi baju dari Telusur Kultur, salah satu brand asal Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu memiliki produk berjenis Rasa Nusantara dan Dingin Segar yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp269 ribu dan Rp255 ribu.

Sementara itu, suami Selvi Ananda memiliki koleksi baju Telusur Kultur berjenis Manusia Indonesia yang harganya Rp299 ribu, Homme Libre Rp299 ribu, Gatot Kaca Rp255 ribu, dan Era Perjuangan Rp399 ribu.

Kolase Gibran Rakabuming Raka dan Sandiaga Uno pakai baju dari merek lokal (TikTok)Kolase Gibran Rakabuming Raka dan Sandiaga Uno pakai baju dari merek lokal (TikTok)

Kendati memiliki kegemaran yang sama untuk mengoleksi baju dari brand lokal, kedua politisi itu mempunyai selisih harta kekayaan yang begitu besar.

Dikutip dari laman E-LHKPN, Sandiaga Uno memiliki total harta kekayaan sebesar Rp10,9 triliun. Sementara itu, Gibran hanyaa memiliki harta kekayaan senilai Rp25 miliar.

Sebagai informasi tambahan, Sandiaga Uno memiliki 11 aset tanah dan bangunan yang jika ditotal bernilai Rp265,7 miliar. Ia juga ada aset berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp1,4 miliar

Menteri di Kabinet Jokowi itu juga mempunyai harta bergerak lain senilai Rp4,4 miliar, surat berharga sebesar Rp9,9 triliun.

Kemudian kas dan setara kas senilai Rp1,3 triliun, harta lainnya Rp85 miliar, serta utang sebesar Rp614 miliar.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #selisih #kekayaan #tembus #rp84 #gibran #sandiaga #kompak #hobi #koleksi #baju #ratusan #ribu

KOMENTAR