Segini Biaya Anak Kembar Komeng di Sekolah Internasional, Pantas Ayah sampai Rela Tak Makan 3 Tahun
Potret Komeng bersama istri dan anak-anak usai mencoblos (Instagram/komeng.original)
20:09
16 Februari 2024

Segini Biaya Anak Kembar Komeng di Sekolah Internasional, Pantas Ayah sampai Rela Tak Makan 3 Tahun

Setiap orang tua tentu berharap bisa memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya, Tak terkecuali komedian Komeng yang mengaku siap tidak makan demi menyekolahkan anak kembarnya ke lembaga internasional.

Tak heran bila Komeng dan istri menyambut bahagia kelulusan Ganteng Maritza Aldi dan Bagus Athallah Aldi pada tahun 2023 silam. “Ya nggak apa-apa (biaya sekolah mahal), kalau buat pendidikan apapun saya usahain walaupun saya tidak makan tiga tahun,” kelakar Komeng, dikutip pada Jumat (16/2/2024).

“Mahal atau nggak itu relatif ya. Anak-anak saya juga kan, kalau untuk yang lebih baik ya nggak masalah,” sambung pemilik nama lengkap Alfiansyah Bustami tersebut.


Ditelusuri lebih jauh, Babag dan Gaga yang merupakan nama panggilan kedua anak kembar Komeng, bersekolah di SMA International Islamic High School. Dikutip dari laman resminya, sekolah ini berlokasi di kawasan Lippo Cikarang - Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah anak selebritis dan public figure ternyata juga mengenyam pendidikan di sekolah internasional nan mentereng ini. Selain Babag dan Gaga, beberapa anak selebritis lain yang bersekolah di sini adalah:

  • Mezbareta Fathir Gavindaffa anak Arie Untung dan Fenita Arie
  • Gabriele Feliece anak Dewi Perssik

Sekolah ini menggunakan sistem pendidikan dengan satuan kredit semester (SKS) seperti kuliah. SMA IIHS berjalan dengan berbasis pada 5 pilar kurikulum yang dirancang sebaik mungkin dan terintegrasi menjadi satu kesatuan tak terpisahkan, sehingga sekolah ini dapat menjadi sekolah kehidupan untuk para anak didiknya.

Dengan jaminan pendidikan semumpuni itu, berapa biaya yang mesti dibayarkan untuk sekolah di SMA IIHS seperti anak kembar Komeng?

Dilihat di laman resminya, anak didik yang hendak mendaftar di SMA IIHS diharuskan membayar formulir pendaftaran sebesar Rp2 juta. Setelah membayar, baru siswa bisa mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti tes online.

Komedian Komeng bersama anak dan istrinya. [komeng/Instagram]Komedian Komeng bersama anak dan istrinya. [komeng/Instagram]


Sedangkan untuk detail biaya sekolahnya tidak tersedia secara bebas. Namun merujuk pada pengakuan Dewi Perssik yang juga wali murid dari salah satu anak didik di SMA IIHS, biaya sekolah dalam setahun bisa mencapai Rp1 miliar!

Ha ini pernah terungkap di salah satu konten Dewi Perssik bersama sang anak yang akrab disapa Gegeb pada tahun 2020 silam. Kala itu Depe pernah marah besar karena Gegeb dikabarkan tidak lulus seleksi sekolah internasional.

“Mau jadi apa kamu, Mama tanya? Malu-maluin kamu!” semprot Depe yang membuat sang anak menangis. “Sekolah apa namanya itu?”

“International Islamic High School,” jawab Gegeb sambil terisak.

“Berapa bayar di situ?” tanya Depe lagi.

“Satu miliar,” ungkap Gegeb.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #segini #biaya #anak #kembar #komeng #sekolah #internasional #pantas #ayah #sampai #rela #makan #tahun

KOMENTAR