Adu Kekayaan Komeng Vs Jihan Fahira, Jadi Saingan di DPD Dapil Jawa Barat
Komeng - Jihan Fahira (Instagram/komeng.original/jihanfahirareal)
09:46
15 Februari 2024

Adu Kekayaan Komeng Vs Jihan Fahira, Jadi Saingan di DPD Dapil Jawa Barat

Komedian Alfiansyah Bustami atau Komeng membuat heboh jagat media sosial karena fotonya dengan pose nyeleneh terpampang di surat suara DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI untuk dapil Jawa Barat. Saingan Komeng di dapil Jawa Barat yang tak kalah diperbincangkan warganet adalah aktris Jihan Fahira

Sama-sama maju dari jalur independen, Jihan Fahira berada di urutan 39 sedangkan Komeng di urutan 10. Dibanding menampilkan wajah lucu nyeleneh seperti Komeng, pemeran utama sinetron 'Tersanjung' itu menampilkan foto bersahaja lengkap dengan hijab putih dan tangan bersedekap. 

Gara-gara itu, sosok Komeng dan Jihan Fahira yang bersaing di DPD RI dapil Jawa Barat banyak mendapat sorotan dari warganet, tak terkecuali soal harta kekayaan mereka. Simak adu kekayaan Komeng vs Jihan Fahira berikut ini.

Kekayaan Komeng

Profil Komeng. [Instagram/@komeng.original]Profil Komeng. [Instagram/@komeng.original]

Alfiansyah Bustami atau dikenal dengan nama panggung Komeng merupakan salah satu komedian senior Tanah Air di era 1990-an. Sampai saat ini, nama Komeng masih aktif di dunia hiburan.

Komeng membutuhkan perjuangan yang begitu besar untuk bisa bertahan sampai saat ini. Dari hasil kerja kerasnya, Komeng dikenal memiliki kekayaan berlimpah, termasuk rumah yang luas dan megah.

Bahkan rumah megah milik Komeng terbagi menjadi dua. Satu untuk dirinya dan istri, serta rumah yang lain untuk kedua anaknya yakni Bagus Athallah Aldi dan Ganteng Maritza Aldi. 

Komeng bahkan digadang-gadang sebagai pelawak termahal. Bahkan harta kekayaan Komeng dikabarkan mencapai Rp20 miliar. 

Walau begitu, Komeng sempat membantah jika bayaran yang diterimanya sebagai komedian besar. Dia justru bercanda malas bekerja sehingga sengaja menaikkan honornya agar tak bekerja. 

Meski tak diketahui secara pasti harta kekayaannya, nyatanya nama Komeng masuk ke dalam daftar komedian terkaya di Indonesia. Nama Komeng berada di peringkat 6 setelah Tukul Arwana, berdasarkan daftar dari The Asian Parent.

Komeng pertama kali terjun di dunia hiburan Tanah Air pada tahun 1990. Kala itu, dia mengisi acara Drama Komedi yang tayang di TVRI. Kemudian pada tahun 1993, Komeng menjadi penyiar di Radio Suara Kejayaan Jakarta.

Komeng lalu bergabung dengan Bens Radio Jakarta pada tahun 1996. Sejak saat itu, kemampuan melawak Komeng makin dikenal dengan logat Betawi yang kental dan unik.

Pada tahun yang sama, Komeng menjadi host di acara 'Spontan' bersama Ulfa Dwiyanti. Profesi presenter itu sampai sekarang masih menjadi sumber penghasilan Komeng, selain menjadi komedian. 

Kekayaan Jihan Fahira

Jihan Fahira (Instagram/@jihanfahirareal)Jihan Fahira (Instagram/@jihanfahirareal)

Kekayaan Jihan Fahira yang kini maju di DPD Jawa Barat ikut dikulik. Hanya saja, belum ada sumber pasti yang mengungkap soal harta kekayaannya.

Namun pada tahun 2023 lalu, Jihan Fahira pernah memberikan klarifikasi terkait harta kekayaan sang suami, Primus Yustisio yang dikabarkan mencapai Rp73 miliar. Saat itu, Jihan mengaku tak tahu pasti harta kekayaan suaminya.

"Kalau Rp73 M (miliar) itu mungkin bergerak dan tidak bergerak ya. Saya nggak tahu pastinya karena nggak ngitungin juga, dan juga mungkin value bertambah," kata Jihan di YouTube FYP Trans7.

Irfan Hakim sebagai host masih berusaha memastikan tentang nominal Rp73 miliar tersebut.

"Tapi betul Rp 73 M?" tanya Irfan. "Nggak tahu ya. Jangan bikin aku emosi ya," ucap Jihan dengan ekspresi seolah sedang berakting.

Jihan tak menanggapi lebih lanjut terkait total harta kekayaan sang suami. Dia hanya mengungkap syukur karena tidak memiliki utang.

"Yang penting nggak punya utang, nggak ada yang diajarkan Mas Primus (soal keuangan). Tapi kan usia bertambah, pengin belajar agama lebih banyak, karena titipannya (anak) empat," jelas Jihan.

Dikutip dari laporan LHKPN tahun 2019, harta kekayaan Primus yang mencapai Rp73 miliar itu terdiri dari tanah dan bangunan dengan total Rp58 miliar. Sejumlah kendaraan bermotor, mobil dari berbagai merek dengan total mencapai Rp2,1 miliar, serta harta bergerak lainnya.

Di tahun 2024 ini, Primus maju lagi sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Mengikuti jejak sang suami ke dunia politik, Jihan Fahira menemani Primus dalam kontestasi politik tahun 2024. Jihan mendaftar sebagai caleg DPD Jawa Barat. 

Diketahui itu bukan kali pertama Primus masuk dunia politik. Sebelumnya Primus pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Kemudian lanjut untuk periode kedua tahun 2014-2019 dan berlanjut hingga tahun 2024. 

Sosok Primus pertama kali dikenal publik melalui sinetron 'Flamboyan 108'. Popularitas Primus makin meroket ketika membintangi sinetron 'Cinta' (1999) bersama Desy Ratnasari. 

Primus Yustisio dan Jihan Fahira pernah menjadi selebriti termahal di Indonesia. Kekinian keduanya sudah jarang tampil di layar kaca.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kekayaan #komeng #jihan #fahira #jadi #saingan #dapil #jawa #barat

KOMENTAR