Tak Kalah Saing, Penghasilan Denny Caknan Bisa 10 Kali Lipat Lampaui Gaji Jhony Saputra?
kolase foto Jhony Saputra dan Denny Caknan (Instagram/@jonisaputra09/@denny_caknan)
06:58
12 Pebruari 2024

Tak Kalah Saing, Penghasilan Denny Caknan Bisa 10 Kali Lipat Lampaui Gaji Jhony Saputra?

Munculnya isu Happy Asmara tengah dekat dengan anak Haji Isam, Jhony Saputra, membuat kisah cintanya dengan Denny Caknan di masa lalu kembali diungkit.

Sebagai informasi, Jhony merupakan putra bungsu konglomerat batu bara dan kelapa sawit asal Kalimantan Selatan, Haji Isam.

Pemuda kelahiran 2002 itu terciduk ikut mengantarkan rombongan MS Glow ke Eropa, di mana Happy Asmara menjadi salah satu pesertanya.

Tak pelak sosok Denny Caknan dan Jhony Saputra jadi ramai dibandingkan karena berkaitan dengan Happy Asmara.

Salah satunya perihal kekayaan, di mana Jhony Saputra sempat menggegerkan publik pasca kehilangan harta hingga Rp4,55 triliun.

Penghasilan Jhony Saputra

Anak Haji Isam, Jhony Saputra (Kolase Instagram)Anak Haji Isam, Jhony Saputra (Kolase Instagram)


Tidak ada informasi pasti mengenai jumlah kekayaan Jhony Saputra. Namun Jhony menjabat sejumlah posisi penting di perusahaan keluarganya, salah satunya sebagai Komisaris Utama PT Jhonlin Agro Raya.

Dikutip dari laman resmi PT Jhonlin Agro Raya, Jhony mengenyam pendidikan terakhirnya di SMA Al Azhar, Jakarta Selatan dan lulus tahun 2018. Walau begitu, Jhony disebut-sebut menerima gaji hingga ratusan juta Rupiah lewat jabatan menterengnya.

Hal ini terungkap lewat laporan keuangan tahunan PT Jhonlin Agro Raya tahun 2022. Dilihat di tabel Nominasi dan Remunerasi Dewan Komisaris, terungkap bahwa nilai gaji dan tunjangan yang ditetapkan pada tahun 2022 adalah Rp740 juta.

Anak Haji Isam, Jhony Saputra (Kolase INstagAnak Haji Isam, Jhony Saputra (Kolase INstag


Diketahui pula Dewan Komisaris PT Jhonlin Agro Raya terdiri atas 3 orang termasuk Jhony sebagai Komisaris Utama.

Bila angka ini dibagi tiga sama rata, maka setidaknya Jhony mendapatkan gaji dan tunjangan sebesar Rp246,67 juta per tahun.

Namun tentu saja penghasilan Jhony bisa lebih besar lagi bila mempertimbangkan jabatan-jabatannya yang lain, seperti menjadi pemilik PT Araya Agro Lestari, pemilik PT Citra Agro Raya, pemilik dan pemegang saham PT Modal Harapan Bangsa, serta pemilik dan pemegang saham PT Surya Mega Adiperkasa.

Penghasilan Denny Caknan

Biodata Denny Caknan. (instagram.com/denny_caknan)Biodata Denny Caknan. (instagram.com/denny_caknan)


Saat ini, Denny Caknan merupakan salah satu penyanyi dangdut paling populer di Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber, pelantun “Cundamani” itu disebut mematok tarif sebesar Rp130 juta untuk sekali manggung.

Namun pendapatannya dari kanal YouTube lah yang terhitung mencengangkan. Dilihat di Social Blade, suami Bella Bonita itu diperkirakan mendapatkan antara USD62,4 ribu sampai USD998 ribu dalam setahun, atau setara dengan Rp974,16 juta hingga Rp15,58 miliar.

Di luar sumber kekayaan tersebut, Denny juga menerima endorse sampai menjadi brand ambassador yang sudah pasti menambah pundi-pundi kekayaannya. Denny juga aktif menciptakan lagu sehingga berhak mendapatkan royalti atas karya-karyanya.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #kalah #saing #penghasilan #denny #caknan #bisa #kali #lipat #lampaui #gaji #jhony #saputra

KOMENTAR