Pantas Berani Larang Happy Asmara Nyanyi, Kekayaan Jhony Saputra Tembus Rp 5 T?
Jhony Saputra anak Haji Isam dan Happy Asmara. (Instagram/aanstory)
14:56
11 Pebruari 2024

Pantas Berani Larang Happy Asmara Nyanyi, Kekayaan Jhony Saputra Tembus Rp 5 T?

Happy Asmara tengah dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan anak Haji Isam, pengusaha asal Banjarmasin, yakni Jhony Saputra. Laki-laki ini diketahui terpantau ikut rombongan MS Glow sebelum berangkat ke Eropa.

Jhony pun diduga mengantar Happy Asmara hingga bandara. Dalam vlog Ria Ricis, Happy Asmara sendiri membenarkan dirinya sedang dekat dengan seorang pria. Namun, ia menolak menyebut nama laki-laki itu.

Anak Haji Isam itu diduga akan melarang Happy Asmara untuk kembali bernyanyi jika mereka menikah. 

Isu soal Jhony Saputra sebagai pacar baru Happy Asmara membuatnya disorot. Tak terkecuali tentang kekayaannya karena adalah anak dari konglomerat. Apakah ia juga memiliki harta melimpah seperti sang ayah?

Kekayaan Jhony Saputra

Jhony Saputra adalah anak dari pengusaha tambang, Samsudin Andi Arsyad atau yang akrab disapa Haji Isam. Ayahnya ini memiliki bisnis perkebunan kelapa sawit dan tambang batu bara di area Kalimantan Selatan.

Haji Isam juga mempunyai perusahaan bernama Jhonlin Group. Sementara itu, Jhony dan saudaranya, Liana Saputri memiliki saham besar di PGUN. Saham keduanya ini diketahui menjadi kepemilikan langsung yang terbesar.

Selain itu, Liana Saputri turut dipercaya menjadi Komisaris Utama PGUN. Apabila dihitung, total harta kekayaan Jhony Saputra dan saudaranya dari kepemilikan saham di PGUN tersebut dapat mencapai Rp 5,08 triliun.

Jumlah itu diperoleh dari perhitungan status pemegang saham dua perusahaan, yakni PT Araya Agro Lestari dan PT Citra Agro Raya. Adapun sejak 2020, PGUN yang bergerak di bidang kelapa sawit ini sudah melantai.

Saat penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO), PGUN ditawarkan harga Rp 115 dan mengumpulkan dana publik Rp 103,50 miliar. Lalu, nama Haji Isam tak muncul dalam IPO dan digantikan oleh anaknya.

Di sisi lain, Jhony yang diduga masih berusia 21-22 tahun itu juga menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Jhonlin Agro Raya sejak 2022. Adapun pendidikan terakhirnya, yakni SMA Al Azhar Jakarta Pusat. Ia diketahui lulus dari sekolah tersebut pada tahun 2018.

Tak hanya itu, Jhony juga memegang jabatan di beberapa perusahaan. Mulai dari pemilik PT Araya Agro Lestari dan PT Citra Agro Raya. Ia pun menjadi pemegang saham di PT Modal Harapan Bangsa dan PT Surya Mega Adiperkasa.

Sementara itu, keluarga Jhony disebut-sebut memiliki rumah mewah layakny istana di tepi jalan raya Batu Licin. Total luas kediamannya ini dikabarkan mencapai 20 hektare. Tak heran karena ayahnya konglomerat.

Selain batu bara, Haji Isam memiliki perusahaan perkapalan bernama Jhonlin Marine and Shipping dan Jhonlin Air Transport. Ayah dari Jhony Saputra ini bahkan turut membuka usaha rental atau sewa jet pribadi.

Lalu, ada pula perusahaan biodiesel dan minyak sawit PT Jhonlin Agro Raya hingga pabrik gula dan pekebunan tebu PT Prima Alam Gemilang. Di sisi lain, Haji Isam merupakan keponakan dari Gubernur Kalsel saat ini, Sahbirin Noor.

Melansir berbagai sumber, Haji Isam sebelumnya pernah menjadi pekerja kasar di bidang perkayuan. Ia bahkan kerap menggeluti profesi sebagai tukang tebang, buruh muat, sopir angkutan, hingga tukang ojek. 

Ia mengenal soal batu bara usai bekerja pada perusahaan di Surabaya. Setelah keluar dari sana, Haji Isam mencoba peruntungan sendiri dengan mendirikan perusahaan bernama Jhonlin. Belakangan, bisnisnya ini pun menjamur.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pantas #berani #larang #happy #asmara #nyanyi #kekayaan #jhony #saputra #tembus

KOMENTAR