Pengacara Sebut Keluarga Teuku Ryan Tak Ikut Campur Masalah dengan Ria Ricis, Biar Tidak Memperkeruh Keadaan?
Potret Kebersamaan Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/teukuryantr)
16:07
8 Februari 2024

Pengacara Sebut Keluarga Teuku Ryan Tak Ikut Campur Masalah dengan Ria Ricis, Biar Tidak Memperkeruh Keadaan?

Keluarga Teuku Ryan sempat menjadi perbincangan sebab diduga sebagai salah satu penyebab gugatan cerai Ria Ricis. Berdasarkan rumor yang beredar, keluarga Teuku Ryan ikut campur rumah tana anaknya dengan Ria Ricis sehina membuat hubungan keduanya menjadi renggang.

Ramainya isu ini, kuasa hukum Teuku Ryan, Dedi Rizal Armidi menegaskan, keluarga ayah dari Moana itu sama sekali tidak ikut campur dalam masalah ini. Hal ini karena keluarga Teuku Ryan disebut tahu adab yang baik untuk tidak ikut campur.

"Saya langsung berbicara dengan ayah dari Ryan dan dia banyak bercerita bagaimana beliau menempatkan diri beliau, dan seperti biasa, orang Aceh sangat santun dan tau adab," ujar Dedi Rizal Armidi saat ditemui di kantornya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Teuku Ryan. (Instagram/teukuryantr)Teuku Ryan. (Instagram/teukuryantr)

Justru, orang tua Teuku Ryan disebut sangat bijak dalam menyikapi masalah anaknya dengan Ria Ricis. Bahkan, Dedi Rizal Armidi mengatakan, kalau orang tua Teuku Ryan juga masih perhatian kepada menantunya.

"Kalau ada pemberitaan terlalu campur tangan urusan ini, saya sampaikan ini tidak benar. Kalaupun banyak berita di luar sana begini, ibunya begini, bapaknya, selayaknya orang tua lah ini mungkin perhatian kepada menantu. Jadi disikapi dengan bijaksana,” jelas Dedi.

Terkait masalah rumah tangga sendiri memang orang tua tidak dianjurkan ikut campur masalah anaknya. Pasalnya, ini hanya akan memperkeruh keadaan rumah tangga anaknya.

Melansir laman Breezy Storm, orang tua yang ikut campur urusan rumah tangga anak memang dapat membuat kehidupan anaknya hancur. Bahkan, rumah tangga anaknya menjadi semakin parah karena orang tua sudah ikut campur langsung.

Untuk itu, jika rumah tangga anak bermasalah, orang tua diharap tidak ikut campur. Beberapa alasan lain mengapa orang tua sebaiknya tidak mencampuri urusan anak, di antaranya:

1. Orang tua seringkali berprasangka buruk dan berpihak hanya satu sisi.

2. Orang tua sering memberikan nasihat yang salah kepada anak terkait pasangannya.

3. Orang tua seringkali membesar-besarkan kesalahan kecil pasangan anaknya.

4. Mereka tidak paham telah melampaui batas dalam kehidupan anaknya.

Oleh karena itu, orang tua harus mengetahui batasan terhadap anaknya. Untuk segala keputusan yang diambil yaitu tetap pada anak dan orang tua tidak bisa memaksakan keinginannya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #pengacara #sebut #keluarga #teuku #ryan #ikut #campur #masalah #dengan #ricis #biar #tidak #memperkeruh #keadaan

KOMENTAR