Gaji Muhammad Fardana Cuma Seharga Sepatu Bilqis, Yakin Bisa Hidupi Ayu Ting Ting dan Anaknya?
Gaji Muhammad Fardana Cuma Seharga Sepatu Bilqis, Yakin Bisa Hidupi Ayu Ting Ting dan Anaknya? (Ig/@ayutingting92)
14:54
8 Pebruari 2024

Gaji Muhammad Fardana Cuma Seharga Sepatu Bilqis, Yakin Bisa Hidupi Ayu Ting Ting dan Anaknya?

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting baru-baru ini menjadi sorotan usai dikabarkan menggelar acara pertunangan. Ayu Ting Ting diketahui bertunangan dengan seorang anggota TNI berpangkat letnan kolonel bernama Muhammad Fardana. Atas kabar bahagia ini, tak sedikit warganet yang penasaran dengan gaji Lettu INF Fardana. 

Meskipun Ayu Ting Ting maupun keluarganya belum memeberikan klarifikasi langsung terkait kabar bahagia ini, namun beberapa momen tunangannya itu tersebar di berbagai media sosial. Bahkan Ivan Gunawan, sahabat sekaligus orang yang pernah dekat dengan Ayu Ting Ting pun mengucapkan selamat di kolom komentar akun Instagram pribadi miliknya. 

Bahkan momen pertunangan Ayu Ting Ting ini juga banyak tersebar di TikTok, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @famiyanti24. Dalam postingannga itu, terlihat sosok pria yang diduga adalah Muhammad Fardana. 

Pada tanggal 19 Januari 2024 lalu, keluarga Ayu Ting Ting dan juga keluarga Muhammad Fardana pun dikabarkan sudah bertemu di Banyuwangi, Jawa Timur. Diduga pertunangan Muhammad Fardana dan Ayu Ting Ting ini berlangsung pada hari Minggu, 4 Februari 2024 lalu. 

Kabar tersebut semakin menggemparkan publik setelah ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya dan suaminya Abdul Rozak memakai seragam berwarna coklat seolah jadi tuan rumah acara tersebut. Selain itu, foto Ayu Ting Ting yang mengenakan gaun putih juga tampak serasi dengan pria di sebelahnya beredar luas di medsos. 

Lantas seperti apa sosok Muhammad Fardana dan berapa gajinya? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini. 

Profil Lettu INF Fardana 

Muhammad Fardana diketahui adalah pria lulusan akademi militer Jepang pada 2018. Diketahui, Lettu INF Fardana bertugas di Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha yang ada di bawah komando Brigif 9/2/Daraka Yudha, Kostrad yang berdomisili di Sukorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Melansir dari laman Yonif 509/Raider, Lettu Inf Muhammad Fardana saat ini menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) periode tahun 2023. Calon suami Ayu Ting Ting ini pernah didapuk melatih para prajurit di Yonif 509/Raider Jember dengan memakai materi teknik pengoperasian GPS, ompas bintang, dan juga materi offline maps. 

Gaji Lettu INF Fardana 

Sebelum kabar pertunangannya ini, pemilik nama asli Ayu Rosmalina tersebut diketahui mempunyai beberapa kriteria dalam mencari calon suami sekaligus ayah sambung untuk anak semata wayangnya, Bilqis

Salah satunya, janda 1 anak ini menginginkan calon suami yang bertanggung jawab dari hal-hal sekecil apapun, termasuk pula soal penghasilan. Seiring itu, besaran gaji tunangan Ayu Ting Ting pun ikut disorot. 

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39 Tahun 2010, besaran gaji anggota TNI mempunyai angka variatif tergantung dengan jabatan yang dimilikinya. Untuk anggota TNI berpangkat Lettu (Letnan Satu) besaran gaji TNI 2024 Merujuk pada PP Nomor 6 Tahun 2024 sekitar Rp 3.446.000 hingga Rp 5.663.000.

Besaran gaji Fardana tersebut hanyalah seharga sepatu yang pernah dikenakan oleh Bilqis, anak Ayu Ting Ting. Dalam sebuah kesempatan, Bilqis pernah mengenakan flat shoes berwarna hitam dengan aksen pita merah di atasnya keluaran Gucci. Sepatu tersebut ditaksir seharga USD 385 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

Meski demikian gaji tersebut memang belum termasuk tunjangannya. Gaji serta tunjangan seorang anggota TNI AD ini kemudian akan disesuaikan dengan pangkat dan penempatannya. Sehingga, Lettu INF Fardana kemungkinan dua kali lipat lebih besar dari gaji pokoknya. 

Tak hanya pangkatnya, Muhammad Fardana juga disorot lantaran parasnya yang tampan. Bahkan, dikabarkan ada sejumlah wanita yang mengidolakannya sampai-sampai memasang wallpaper foto Fardana di handphone mereka. 

Itulah ulasan terkait gaji Lettu INF Fardana, calon suami Ayu Ting Ting. Semoga bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #gaji #muhammad #fardana #cuma #seharga #sepatu #bilqis #yakin #bisa #hidupi #ting #ting #anaknya

KOMENTAR