Biaya Sekolah Bilqis Hingga Puluhan Juta, Ini Sumber Penghasilan Ayu Ting Ting
Potret Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram/@ayutingting92)
17:38
10 Januari 2024

Biaya Sekolah Bilqis Hingga Puluhan Juta, Ini Sumber Penghasilan Ayu Ting Ting

Menjadi seorang single mom bukanlah hal yang mudah bagi Ayu Ting Ting. Pasalnya, ia harus membesarkan dan menafkahi putrinya, Bilqis, seorang diri.

Meski demikian, Ayu Ting Ting yang dikenal sebagai pekerja keras, tak mengenal kata lelah untuk menafkahi putrinya.

Dalam menghidupi putri semata wayangnya itu, Ayu Ting Ting tidak setengah-setengah. Ia memfasilitasi sang putri dengan semua hal yang terbaik, termasuk pendidikan.

Dalam memilih sekolah, sang pedangdut tidak mau sembarangan. Ia diketahui memasukkan putrinya itu ke Kinderfield Highfield School, lembaga pendidikan yang mengedepankan innovative learning serta Inquiry Based Learning.

Biaya yang dikeluarkan Ayu Ting Ting untuk sang putri bersekolah di sana juga tidak sedikit. Untuk biaya pangkal di Kinderfield Highfield School pada tahun ajaran 2019/2020, angkanya mencapai Rp38,5 juta. Sementara biaya SPP per bulannya adalah Rp2,6 juta.

Jika ditotal, biaya untuk SPP satu tahun di SD Kinderfield Highfield School tembus Rp31,2 juta.

Selain biaya SPP, biaya lain yang juga harus dikeluarkan adalah untuk buku dan aktivitas sekolah, yaitu sebesar Rp2,55 juta per semesternya. Harga biaya ini juga kemungkinan akan meningkat setiap tahun ajaran baru.

Namun, meski harus membayar puluhan juta, biaya tersebut bukanlah masalah bagi Ayu Ting Ting. Hal ini karena Ayu Ting Ting memiliki kekayaan yang juga melimpah. Dari mana saja sumber penghasilan Ayu Ting Ting? Ini dia:

1. Honor nyanyi

Salah satu pendapatan utama Ayu Ting Ting yakni dari honor nyanyi. Pelantun lagu Alamat Palsu ini disebut-sebut mendapat penghasilan fantastis dalam sekali manggung, yaitu berkisar antara Rp100 juta sampai Rp300 juta.

2. Pembawa acara

Selain dari bernyanyi, Ayu Ting Ting juga kerap tampil di televisi sebagai pembawa acara. Diketahui, Ayu Ting Ting merupakan pembawa acara beberapa program TV seperti Brownies di Trans TV dan Lapor Pak!

3. Youtube

Sumber penghasilan Ayu Ting Ting lainnya yakni dari Youtube. Ia memiliki kanal Youtube bernama Qiss You TV. Isi videonya itu sebagian besar adalah vlog pribadi tentang keluarganya. Hingga kini, jumlah subscriber kanal Youtube miliknya itu sekitar 2,85 juta.

4. Endorsement

Ayu Ting Ting juga memiliki pendapatan lain dari endorsement. Dengan jumlah pengikut di media sosial yang banyak, Ayu Ting Ting sering mendapat endorsement dari berbagai brand. Penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Boy William ini kerap membuat endorsement video dari produk kecantikan, kesehatan, makanan, dan lainnya.

5. Bisnis

Ayu Ting Ting juga diketahui memiliki beberapa bisnis di berbagai bidang yang berbeda, di antaranya makanan, karaoke, perawatan tubuh, hingga fashion. Berbagai bisnisnya ini tentu saja memberi pemasukan yang membuat harta kekayaannya kian melimpah.

Editor: Vania RossaFajar Ramadhan

Tag:  #biaya #sekolah #bilqis #hingga #puluhan #juta #sumber #penghasilan #ting #ting

KOMENTAR