Beberapa Manfaat Kojic Acid untuk Kulit, Salah Satunya Efektif Mencerahkan Kulit, Loh!
Beberapa Manfaat Kojic Acid untuk Kulit. (Pinkvilla)
08:40
11 Oktober 2024

Beberapa Manfaat Kojic Acid untuk Kulit, Salah Satunya Efektif Mencerahkan Kulit, Loh!

 

 - Khasiat utama kojic acid yaitu membantu mengurangi tanda-tanda hiperpigmentasi dan mencerahkan keseluruhan tampilan kulit.

Dikutip dari Pinkvilla, Jum’at (11/10), kojic acid sendiri merupakan produk kimia atau metabolit alami yang berasal dari berbagai jamur.

Sebagai agen antioksidan, antiinflamasi, dan antiproliferatif, turunan kojic acid secara efisien memerangi kerusakan akibat sinar matahari, dan stres oksidatif dengan memperbaiki selnya.

Kojic Acid sering kali dipadukan dengan bahan alami dan ramah kulit lainnya seperti vitamin C, salicylic acid, glycolic acid, yuk ketahui manfaatnya.

  1. Mencerahkan Kulit

Kojic Acid memberikan efek anti-penuaan, mencerahkan tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari pada kulit, beserta bintik-bintik penuaan dan bekas luka

  1. Membantu Melawan Jerawat

Efek antimikroba kojic acid sangat berharga untuk mengobati jerawat yang disebabkan oleh bakteri di kulit dan juga mencerahkan bekas luka membandel.

Selain itu, kojic acid memiliki sifat antijamur dan anti-inflamasi, yang efektif dalam memerangi infeksi jamur seperti infeksi jamur pada kulit, kandidiasis, dan kutu air.

  1. Khasiat Pembersih

Sabun atau sabun mandi yang dibuat dengan kojic acid, bila digunakan secara teratur juga membantu mencegah infeksi pada tubuh.

  1. Meratakan Perubahan Warna

Khasiat utama kojic acid adalah memudarkan dan mengaburkan perubahan warna pada semua jenis kulit, sehingga mengembalikan tampilan warna kulit yang tidak merata.

Perawatan topikal yang mengandung kojic acid bekerja pada bintik hitam, melasma, hiperpigmentasi, dan bintik matahari.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #beberapa #manfaat #kojic #acid #untuk #kulit #salah #satunya #efektif #mencerahkan #kulit

KOMENTAR