Kuasai Bidang Seni, Komeng Protes Ditempatkan di Urusan Pertanian: Saya Harus Belajar Ke Mana, Pimpinan?
Komeng. (bidik layar video)
14:40
10 Oktober 2024

Kuasai Bidang Seni, Komeng Protes Ditempatkan di Urusan Pertanian: Saya Harus Belajar Ke Mana, Pimpinan?

Komedian yang kini menjadi senator atau Anggota DPD RI, Komeng, kembali menjadi pembicaraan saat rapat di Senayan.

Dengan gayanya, Komeng bertanya mengenai tugas dan jabatannya di DPD. Baru membuka pertanyaan, komedian bernama Alfiansyah Komeng ini sudah memantik tawa para senator lain.

"Assalamualaikum, ini dapil saya di Jabar nih. Kebanyakan emak-emak. Tahu sendiri kan mulut emak-emak kan paling sakti di dunia," kata Komeng dilansir dari Tiktok @bpsdi.dpdri, pada Kamis (10/10/2024).

Komeng mempertanyakan mengenai jabatan dan tugasnya. Pasalnya, ia datang dari ranah seni sehingga Komeng berekspektasi akan masuk ke komite yang membawahi bidang seni dan budaya. Namun, Komeng diduga ditempatkan di komite lain yang bidangnya ia tak pahami.

Baca Juga: Senator Komeng Modifikasi Unik Gran Max Jadi GMC Vandura Mini, Buat Ngantor ke Senayan?

"Ini sebenarnya komitenya ini seni budaya, tapi saya habis dijenggutin jadi saya masuk ke komite dua yang saya tidak memahami. Ada soal pertanian tadi kan," kata Komeng.

Menggunakan gaya bicara yang terkesan melawak namun dinilai sarat kritik, Komeng mempertanyakan tanggung jawab pimpinan DPD RI urusan membimbing anggotanya agar mampu bekerja dengan baik.

"Tadi pimpinan bilang itu harus mempelajari yang cepat. Pimpinan bisa mengarahkan saya, saya harus belajar ke mana? Terima kasih," kata komedian yang baru pertama kali terjun ke politik dan pemerintahan ini.

Pertanyaan Komeng ini lantas mendapat sanjungan dan beragam komentar dari warganet.

"Itu bentuk protesnya Komeng, itu tujuannya masuk komisi seni budaya sesuai bidangnya tapi ditaruhnya di komisi pertanian dan disuruh belajar dengan cepat. Pertanyaan belajar ke mana itu adalah bentuk kritik," tulis seorang netizen.

Baca Juga: Foto Keluarga Komeng Usai Pelantikan Anggota DPD RI Curi Perhatian Publik: Aura Istrinya...

"Komeng udah jujur, sesuai kemampuannya," imbuh warganet lain.

"Hebatnya Pak Komeng, langsung mengakui basic-nya ke mana, memang lebih bak ditempatkan ke posisi yang mereka ketahui berdasarkan ilmu mereka," ujar warganet.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kuasai #bidang #seni #komeng #protes #ditempatkan #urusan #pertanian #saya #harus #belajar #mana #pimpinan

KOMENTAR